Home » , » Honda PCX Direcall Karena Masalah Sprocket Cam?

Honda PCX Direcall Karena Masalah Sprocket Cam?

Otovirtual.com - Honda PCX menjadi salah satu skutik premium Honda untuk melawan Maxi Skutik pabrikan garputala, Yamaha NMax. Walaupun secara spesifikasi mesin di atas kertas masih di bawah NMax, namun fitur yang ditawarkan PCX lebih komplit dan menjadikan penjualan PCX cukup laris di Indonesia.
Honda PCX
Honda PCX
Semenjak kelahiran PCX lokal tahun 2017 lalu, beberapa masalah pada motor ini telah dikeluhkan konsumen, seperti gredek pada CVT, shock absorber yang tidak center, dan juga beberapa masalah lain. Bahkan konsumen PCX bernama Andreas Priyanto pernah membuat petisi online pada 10 April 2019 lalu terkait beberapa masalah pada PCX.

Apakah kemudian PCX direcall? Secara resmi sih tidak atau belum. Hanya ada semacam program dealer untuk melakukan penggantian mangkok CVT terkait masalah gredeknya secara cuma-cuma. Konsumen bisa langsung menghubungi AHASS jika memang merasa gredeknya PCX kebangetan.

Nah, baru-baru ini tersebar kabar bahwa Honda PCX benar-benar di-recall oleh Honda? Kabar ini tersebar di Grup FB Bekakas (Bergekil Suka Motor Bekas) yang diupload oleh Dion Pramuja. Postingannya mengatakan bahwa ada recall Gigi Sentrik alias Sprocket Cam alias gear keteng untuk Honda PCX lansiran April ke atas. Tidak dijelaskan apakah sebelum April 2019 atau sesudah April 2019.

Unggahan foto "Recall PCX"
Unggahan foto "Recall PCX" di grup Bekakas

Honda Recall PCX?
Surat "Recall PCX" dari Honda
Menurut si TS, sudah ada beberapa yang menjadi korban dari rusaknya komponen ini, bahkan ada yg sampai harus ganti mesin. Beneran tuh?

Unggahan serupa juga dibuat oleh Cruez M di grup All New Honda PCX 150 Indonesia. Menurutnya tidak pernah komplain ke Honda tapi menerima surat dari Honda dalam hal ini Daya Adicipta Motora Bandung mengenai permasalahan Sprocket Cam ini.
Unggahan foto "Recall PCX"
Unggahan foto "Recall PCX"
Surat "Recall PCX" dari Daya Adicipta Motora
Surat "Recall PCX" dari Daya Adicipta Motora
So... apakah ini "Silent Recall" dari Honda mengenai permasalahan Sprocket Cam? Apapun langkah yang diambil Honda, mau Recall, Silent Recall atau apapun sebutannya merupakan langkah yang sangat bagus karena Honda berarti memiliki komitmen untuk produk buatannya, demi menjaga keselamatan dan kenyamanan konsumen. Peduli gitu...

Last, jika memang merasa PCX-nya bermasalah mending langsung saja ke bengkel resmi dan sampaikan keluhannya. Pastinya akan ditindaklanjuti, tapi jangan lupa juga harus selalu servis rutin, biar nggak hangus garansinya 😊


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

0 comments:

Post a Comment

Search