Home » , » Renderan Suzuki Katana 125 dari Young Machine ini Keren, Bakal Jadi Kenyataan?

Renderan Suzuki Katana 125 dari Young Machine ini Keren, Bakal Jadi Kenyataan?

Otovirtual.com - Suzuki Katana telah lahir kembali dan menjadi salah satu motor paling keren di abad ini. Bahkan, motor ini disebut sebagai salah satu dari 5 motor paling seksi di dunia, setidaknya versi RideApart. Desainnya yang khas menjadi ciri yang tak terpisahkan dari motor ini, yang sepertinya memang hanya Suzuki yang memilikinya. Baca jugaInilah 5 Motor Paling Seksi 2019 Versi RideApart
Suzuki Katana
Suzuki Katana
Motor ini juga akan hadir di ajang Tokyo Motor Show 2019 yang akan dibuka 23 Oktober mendatang. Suzuki Katana menggunakan basis GSX-S1000F dengan mesin 998 cc, 4 silinder segaris, yang mampu mengeluarkan tenaga puncak 147 @10.000 rpm hp dan torsi 108 Nm @9.500 rpm.

Ketika GSX-R1000 maupun GSX-S1000 memiliki "turunan" hingga ke varian terkecil 125cc, apakah Katana juga akan diperlakukan sama oleh Suzuki? Pertanyaan ini dijawab oleh majalah otomotif Jepang, Young Machine (YM) dengan mengeluarkan render Suzuki Katana versi 125cc, yang disebut Katana 125. Ingat ini versi Young Machine ya...
Rendering Suzuki Katana 125
Rendering Suzuki Katana 125 ala Young Machine
Katana 125 versi YM ini terlihat sekali menggunakan common part dengan GSX-R125 seperti mesin, velg hingga ke framenya, walaupun mungkin akan mengalami perubahan di bagian belakang, menyesuaikan dengan desain Katana yang tidak nungging. Di tanah air, Julak Sendie juga pernah membuat renderan Katana versi kecil, yaitu Katana 150. Desainnya mirp dengan versi YM hanya knalpotnya yang mengambil knalpot GSX-R150.
Rendering Suzuki Katana 150 ala Julak Sendie
Rendering Suzuki Katana 150 ala Julak Sendie
So, apakah ada kemungkinan untuk masuk ke jalur produksi? Bisa jadi, namun untuk pasar Indonesia kok saya ragu ya. Soalnya, walaupun bukan tidak mungkin, namun melihat pasar motor sport di tanah air yang saat ini kurang bergairah sepertinya akan sulit. Lain persoalan jika untuk pasar Eropa yang memang banyak kebutuhan untuk motor 125cc. Mmm... menarik sih jika benar-benar hadir nantinya.


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

0 comments:

Post a Comment

Search