Home » , » Ducati Panigale V2 Dirilis, Gantikan Panigale 959!

Ducati Panigale V2 Dirilis, Gantikan Panigale 959!

Otovirtual.com - Ducati telah memeperkenalkan pengganti dari superbike Panigale 959. Dialah Ducati Panigale V2 yang baru akan dipajang pada event EICMA di Milan bulan depan. Meskipun merupakan penerus Panigale 959, Ducati Panigale V2 2020 mengambil desain dari kakaknya, Panigale V4. Mirip sekali kan desainnya...
Ducati Panigale V2
Ducati Panigale V2, penerus Pnaigale 959
Namun, walaupun kubikasinya hampir mencapai 1 liter alias 1.000 cc, namun Ducati tetap menjuluki motor ini sebagai motor supersport kelas menengah sehingga akan berhadapan langsung dengan motor-motor supersport seperti Kawasaki Ninja ZX-6R.

Desain Panigale V2 memiliki headlamp serupa dengan sang kakak yang tersembunyi di fairing dengan LED DRL yang ditonjolkan. Beberapa desain lainnya juga terlihat mirip seperti knalpot midship baru, fairing baru dengan aerodinamika yang ditingkatkan, swing arm single, digital speedometer dan lain-lain. Singkatnya adalah bahwa Ducati Panigale V2 adalah berbeda dengan Panigale 959 dan lebih mirip dengan V4. Yang cukup menarik adalah Panigale V2 memiliki jok belakang model split seat, bukan seperti Panigale V4 yang tanpa jok belakang.
Ducati Panigale V2
Ducati Panigale V2
Penggerak Ducati Panigale V2 adalah mesin 955cc, berpendingin cairan, V-Twin yang menghasilkan tenaga 155 HP @10.500 RPM dan torsi 109 Nm @9.000 RPM yang dipasangkan dengan girboks 6-kecepatan plus assist and slipper clutch. Motor ini memiliki 5 HP dan 2 Nm lebih tinggi dari Panigale 959 yang cukup membuat perbedaan besar bersama dengan perubahan mesin lainnya.

Ducati telah menciptakan sasis baru untuk Panigale V2 bersama dengan suspensi pre-load yang lebih rendah, center gravity yang lebih tinggi, shock depan USD Showa, monoshock belakang Sachs, dan rem Brembo. Motor ini juga memiliki fitur ABS, traction control, riding mode dan wheelie control, quickshifter up / down and engine braking control.

Last, Ducati Panigale V2 baru akan tersedia mulai bulan Desember mendatang dengan harga sekitar 18.490 Euro di Eropa atau sekitar 287 jutaan rupiah, pastinya jauh lebih murah daripada V4 ya. Namanya juga "supersport" hehe...

Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

0 comments:

Post a Comment

Search