Home » , » Benda Asura 400 Akan Dirilis Hari Ini, Moge 400cc Keren dengan MonoArm

Benda Asura 400 Akan Dirilis Hari Ini, Moge 400cc Keren dengan MonoArm

Otovirtual.com - Nama Benda Asura sempat membuat heboh otomotif dunia ketika hadir dalam ajang Cologne Motor Show akhir tahun 2018 lalu. Benda adalah sebuah pabrikan otomotif China yang membawa sebuah motor konsep super keren dengan shock upside down dan MonoArm.
Benda Asura 400 akan dirilis hari ini di China
Benda Asura 400 akan dirilis hari ini di China
Motor ini disebut Benda Asura 400, sebuah motor naked bike 2 silinder 400 cc yang memiliki desain agak-agak mirip dengan Sugomi. Tampilan depan dengan headlamp ganda lancip menjadi semakin sangar dengan sebuah MonoArm besar dari aluminium. Jian apiikkk tenan....!

Nah, menurut informasi dari xcar.com.cn, motor ini ternyata akan dirilis resmi hari ini, 20 September 2019 dalam ajang Chongqing Motor Expo 2019. Dan sebelum dirilis, Benda telah menyebar gambar-gambar dari Asura 400 ini, seperti di bawah ini.

Desainnya keren banget kan... coba ada pabrikan Jepang di Indonesia yang mau membuat motor seperti ini, pasti laris...asal harganya terjangkau hehe. Benda Asura 400 yang bergaya streetfighter ini memang futuristik banget desainnya. Bagian depan langsung disodorkan dual headlamp yang terpisah secara vertikal, agak mirip dengan KTM Duke 390 dan speedometer kotak full digital. Di bawahnya ada shock absorber upside down berwarna hitam yang mengapit velg dan ban tapak lebar. Pengereman depan sudah menggunakan rem cakram ganda dan kaliper radial.
Benda Asura 400 dengan shock USD dan Rem Cakram Ganda
Benda Asura 400 dengan shock USD dan Rem Cakram Ganda
Speedometer Benda Asura 400
Speedometer Benda Asura 400
Sementara itu, di bagian tengah tangki gambotnya makin terlihat kekar dengan shroud besar dengan tulisan ASURA di sisi kanan dan kiri. Knalpotnya menggunakan sistem dual exhaust seperti CBR250RR tapi lebih pendek dan lebih keren. Joknya juga model bertingkat yang nungging abis. Ditambah dengan mono arm aluminium-nya menjadikan motor ini terlihat "sempurna".
Tangki dan Shroud Gambot Benda Asura 400
Tangki dan Shroud Gambot Benda Asura 400
Dual Exhaust + MonoArm Benda Asura 400
Dual Exhaust + MonoArm Benda Asura 400
Asura menggendong mesin 400cc atau tepatnya 389 cc 2 silinder berpendingin cairan yang mampu mengeluarkan tenaga 40,8 PS, cukup tipis dengan CBR250RR dan New Ninja 250. Sayang untuk spesifikasi lengkapnya belum dirilis, apalagi harganya. Nah, ada yang mau beli?


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

0 comments:

Post a Comment

Search