Home » , » PCX Heritage Trip : Kunjungan ke Warisan Sejarah Camp Vietnam Batam

PCX Heritage Trip : Kunjungan ke Warisan Sejarah Camp Vietnam Batam

Otovirtual.com - Warisan sejarah dan budaya Indonesia sangatlah banyak dan beragam. Salah satu warisan sejarah yang ada di Batam adalah Camp Vietnam yang berada di daerah Barelang, Batam. Dan untuk menumbuhkan kecintaan para bikers Batam terhadap warisan sejarah budaya Indonesia, PT. Capella Dinamik Nusantara (CDN) kembali menggelar acara yang bertemakan PCX Heritage Trip
PCX Heritage Trip Batam 2019
PCX Heritage Trip Batam 2019
Camp Vietnam sendiri letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Batam, hanya sekitar 50 km saja dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, baik motor maupun mobil. Camp yang dulunya dipakai sebagai tempat pengungsian bagi warga Vietnam akibat perang di negara tersebut yang kemudian ditutup tahun 1996 dan dibuka sebagai tempat wisata sejarah tahun 2000.

PCX Heritage Trip dari Capella Honda ini merupakan lanjutan dari kesuksesan PCX Luxurious Ride di bulan Maret 2019 lalu. Acara ini diramaikan oleh konsumen pengguna Honda PCX bersama dengan Honda PCX Club Indonesia Batam Chapter yang mana ini adalah satu-satunya dan pertama di Kota Batam yang menjadi Komunitas Pecinta Honda PCX.
“Acara ini kita selenggarakan untuk menjalin hubungan yang baik sekaligus bersilaturahmi antara pihak Main Dealer PT. Capella Dinamik Nusantara dengan komunitas dan konsumen setia pengguna sepeda motor Honda,” ujar Frilian selaku Pembina Komunitas Honda Kepri.
Acara ini diawali dengan berkumpul bersama di halaman kantor penjualan Capella Batam Muka Kuning pada pagi hari dan dilanjutkan dengan touring menuju Camp Vietnam di Pulau Galang yang dikawal dengan patwal dari pihak kepolisian Polresta Barelang. Sebelumnya, seluruh peserta diberikan arahan tentang keselamatan dan tata cara touring yang baik dan benar dari Budi Winarto selaku Instruktur Safety Riding Capella sehingga bisa berjalan lancar dan aman.

Kemudian seluruh peserta pastinya mampir dulu di salah satu landmark kota Batam yaitu Jembatan Barelang (Jembatan 1) untuk mengabadikan momen ini. Konvoi pun kemudian dilanjutkan kembali menuju Camp Vietnam untuk melanjutkan serangkaian agenda yang sudah tersusun.

Setibanya di Camp Vietnam, para peserta menikmati dan melihat benda-benda peninggalan warisan sejarah yang berada di dalam museum sambil beristirahat sejenak selepas touring yang cukup jauh. Sisa-sisa dari bekas pengungsian ini masih terlihat jelas, mulai dari bangunan kayu, gereja, patung Budha, kapal kayu yang dipakai para pengungsi hingga kuburan pengungsi yang meninggal.

Selanjutnya para peserta menuju ke restoran Seafood Kopak Jaya untuk makan siang bersama. Suasana makan siang sangat terasa kehangatan antara satu dan yang lainnya. Selesai makan siang acara dilanjutkan dengan pemaparan serta edukasi Safety Riding dari Budi Winarto dan dilanjutkan dengan pengetahuan tentang varian produk PCX dari Peter Lim selaku Sales Force Management PT. Capella Dinamik Nusantara.
“PCX Heritage Trip ini sungguh berbeda dan lebih inovatif, selain kita fun bareng kita juga melihat salah satu peninggalan warisan sejarah Indonesia. Senang sekali rasanya saya telah bergabung bersama Honda PCX Club Indonesia Batam Chapter dan diundang di acara seperti ini yang di adakan oleh PT. Capella Dinamik Nusantara, harapan saya dan teman-teman semoga acara seperti ini dapat terus rutin diadakan dan lebih inovatif lagi,” ujar Leo salah satu member dari Honda PCX Club Indonesia Batam Chapter.


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

0 comments:

Post a Comment

Search