Home » , » Project K0WA Adalah Skutik Adventure Honda X-ADV Versi 125/150cc

Project K0WA Adalah Skutik Adventure Honda X-ADV Versi 125/150cc

Otovirtual.com - Honda diketahui tengah menyiapkan sebuah motor baru dengan kode K0WA. Sebelumnya Honda juga sudah sukses merilis motor baru, yaitu Honda Genio 110cc yang menggunakan kode K0JA, motor 110cc yang merupakan "adik" dari Honda Scoopy.

Dan untuk project K0WA sendiri disinyalir adalah sebuah motor yang benar-benar baru, sama halnya dengan K0JA alias Genio. Bocoran dari kang Iwan IWB, ternyata project K0WA adalah sebuah motor skutik adventure di kelas 125 atau 150cc (belum confirm).
Honda X-ADV
Honda X-ADV
Tentunya kita juga tahu kalau Honda telah memiliki sebuah skutik adventure, yaitu Honda X-ADV. Sebuha motor skutik dengan kubikasi 745 cc 2 silinder alias masuk kategori moge. Honda X-ADV sendiri sudah dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar 450 juta rupiah, harga yang bisa ditebus oleh para sultan saja hehe... Baca jugaHonda X-ADV Resmi Dirilis di Indonesia, Harga Tembus 450 Juta Rupiah!

Masih menurut Kang Iwan IWB, project K0WA memiliki beberapa ciri-ciri yang mirip dengan motor skutik adventure, antara lain :
  • Menggunakan dua velg yang berbeda ukuran, depan 14 inci, belang 13 inci (kalau motor adventure biasanya depan lebih besar diameter velgnya). Jadi mungkin ada berbeda di ukuran dan ketebalan ban
  • Ban tapak lebar alias gambot, depan 100 - 110/80, belakang 120 - 130/70
Bagaimana kira-kira desainnya?

Kalau menurut Lek Joe Motoblast, jika menggunakan part Honda PCX atau Vario 150 dan digabungkan dengan body X-ADV, hasilnya menjadi seperti ini:
Renderan Project K0WA, Honda X-ADV versi 150cc?
Renderan Project K0WA, Honda X-ADV versi 150cc?
Sudah terbayang kan bentuk kerennya? Namun, karena belum ada satupun foto spyshot, jangan terlalu tinggi dulu mimpinya. Yaa... supaya nggak terlalu kecewa nanti jika tidak sesuai ekspektasi. Tapi semoga sih mendekati Honda X-ADV... atau minimal mirip Lifan LF150-T deh haha... Baca jugaMau X-ADV Murah? Nih Perkenalkan Lifan LF150-T Dengan Mesin 150cc
Lifan LF150-T, "Versi murah" dari Honda X-ADV di China
Lifan LF150-T, "Versi murah" dari Honda X-ADV di China
Last, semoga jangan terlalu lama nih project K0WA keluar, paling tidak sudah ada versi konsepnya nanti di GIIAS 2019. Semoga...


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

0 comments:

Post a Comment

Search