Home » , » New Mitsubishi Triton Diperkenalkan di Indonesia, Mulai 250,5 Juta Rupiah

New Mitsubishi Triton Diperkenalkan di Indonesia, Mulai 250,5 Juta Rupiah

Otovirtual.com - Double Cabin Mitsubishi terbaru akhirnya diperkenalkan di Indonesia. Mobil dengan desain fascia depan Dynamic Shield ala Mitsubishi Xpander ini sebelumnya telah rilis di Thailand pada bulan November 2018 lalu. Baca jugaMitsubishi Triton Facelift 2019 Debut di Thailand, Mirip Gabungan Xpander dan Pajero Sport
Launching New Triton Indonesia
Rilis New Triton Indonesia
“Mitsubishi New Triton merupakan salah satu model kami dengan sejarah panjang. Ia mempunyai peran penting bagi beragam industri di Indonesia. Model terbaru ini memiliki peningkatan pada durabilitas, keandalan dan kenyamanan. Kami yakin, Triton dapat menjawab beragam konsumen di sini,” ujar  Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI.
Model baru dari Mitsubishi Indonesia ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 250,5 juta hingga Rp 480,5 juta OTR Jakarta dan siap kembali bertarung dengan kompetitor seperti Toyota Hilux, Nissan Navara maupun Ford Ranger. Yuk kita lihat lebih detail...

Eksterior

Mobil ini membawa nama New Mitsubishi Triton yang merupakan generasi keenam dari keluarga double cabin ini. Perubahan paling mudah terlihat adalah apiknya desain fascia-nya dengan bahasa desain Dynamic Shield mirip dengan konsep Pajero Sport baru dan Xpander.
Mitsubishi Triton 2019 dengan fascia Dynamic Shield
Mitsubishi Triton 2019 dengan fascia Dynamic Shield
Triton baru juga menggunakan lampu utama tipe proyektor, tapi khusus tipe tertinggi atau Ultimate. Day time running lights LED juga menambah kesan mewah mobil ini, walaupun mobil ini dibawa ke kebun atau tambang. Kap mesin yang dibuat lebih tinggi menjadikan mobil ini terlihat semakin kekar.

Interior

Di bagian interior, dasboardnya kini mengadopsi desain Dynamic Wing-Section yang bisa dilihat dari kombinasi kelir silver dengan material berkualitas. AC-nya sudah digital yang menyembur pada baris pertama dan kedua . Pastinya penumpang akan menjadi lebih nyaman.
Interior Mitsubishi New Triton
Interior Mitsubishi New Triton 
Mesin

Walaupun secara detail belum diinformasikan namun yang jelas Triton baru akan membawa mesin diesel 4N15 2.400 cc turbocharger yang mampu menghasilkan daya 181 PS dan torsi 430 Nm. Jauh lebih besar dari Hilux dengan mesin 2GD-FTV yang hanya mampu menghasilkan daya 149 PS dan torsi puncak 408 Nm.

Triton dibekali transmisi otomatis 6 speed dan untuk varian manual memiliki pilihan  5 atau 6 speed. Pastinya juga dilengkapi pilihan penggerak empat roda (4WD) dan dua roda (2WD).

Fitur

Beberapa fitur kekinian yang cukup keren dari mobil ini antara lain:
  1. Forward Collision Mitigation System (FCM), fitur yang memungkinkan sistem mengaktifkan rem bila ada objek di depan yang terlalu dekat dengan mobil dan berpotensi tabrakan. 
  2. Blind Spot Warning (BSW) yang memberikan peringatan apabila ada objek di area yang tak terlihat. Dan juga dan Lane Change Assist (LCA) yang berfungsi agar mobil tetap pada lajur yang benar. Sistem akan memberikan peringatan bila laju mobil keluar dari lajur. 
  3. Rear Cross Traffic Alert (RCTA) yang akan meningkatkan kewaspadaan saat mobil melaju mundur, khususnya keluar parkir. Fitur ini akan memberikan peringatan apabila area belakang tidak aman. 
  4. Automatic High Beam dimana untuk mengatur arah bohlam lampu utama sesuai dengan kondisi jalan dan otomatis meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari. 
  5. Multi-around View Monitor yang memudahkan untuk melihat area sekitar dan mencegah mobil tercebur ke parit atau bersenggolan dengan objek lain. 
  6. Airbag banyak, yaitu 7 buah.

Harga

Untuk harga, New Trion tersedia dalam pilihan single cabin atau double cabin. Tentu saja harganya beda, berikut selengkapnya.
  1. GLX HR MT (single cabin 2WD) - Rp 250.500.000
  2. HDX MT (single cabin 4WD) - Rp 338.000.000
  3. HDX MT (double cabin 4WD) - Rp 395.500.000
  4. GLS MT (double cabin 4WD) - Rp 419.000.000
  5. Exceed MT (double cabin 4WD) - Rp 453.000.000
  6. Ultimate AT (double cabin 4WD) - Rp 480.500.000
Daftar Harga New Mitsubishi Triton Indonesia
Daftar Harga New Mitsubishi Triton Indonesia
Walaupun sudah diperkenalkan di Indonesia, namun New Triton baru akan akan dijual tanggal 18 Juli nanti saat GIIAS 2019 berlangsung. Kemudian untuk distribusinya baru akan dilakukan di bulan September 2019.

So, apakah New Triton ini mampu bersaing dengan para kompetitornya? Silakan sampaikan pendapat sobat semua di kolom komentar di bawah.


Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

1 comments:

  1. D-Cab gini cocok bener kalau dipakai di luar Jawa, apalagi di Batam yang jalannya super "halus" wkwkwkwk...

    ReplyDelete

Search