Home » , , » Adik Honda X-ADV akan Menggunakan Nama Honda ADV 150, Begini Deskripsinya

Adik Honda X-ADV akan Menggunakan Nama Honda ADV 150, Begini Deskripsinya

Otovirtual.com - Project motor matik adventure Honda dengan kode K0WA semakin gamblang. Motor yang disnyalir merupakan adik dari Sang moge matik adventure Honda X-ADV "dipastikan" akan segera hadir di Indonesia sebagai produk global dari AHM. Bahkan motor ini sudah ada karena salah satu blogger kondang se-Indonesia Australia Om Leopold sudah melihatnya secara langsung. Wahhh...
Render Honda ADV 150, Aslinya lebih agresif dan keren!
Render Honda ADV 150, Aslinya lebih agresif dan keren!
Menurut Om Leo, adik dari X-ADV yang kabarnya akan menggunakan nama Honda ADV 150 atau Honda 150A DV desainnya tidak terlau jauh beda dengan hasil render dari lek Joe Motoblast. Sedikit perbedaan hanyalah bahwa ADV 150 akan lebih agresif dan keren, terutama di area knalpot dn buritannya. Baca jugaProject K0WA Adalah Skutik Adventure Honda X-ADV Versi 125/150cc

Nah, keren dan agresifnya seperti apa? Yuk kita lihat dari penuturan Om Leo ini...
  • Terinspirasi oleh X-ADV
Dari desain yang sudah dilihat Om Leo, secara keseluruhan motor ini akan berbeda jauh dengan PCX, apalagi Vario series. Lampu depan double tajam dan aresif dengan potensi menggunakan windshield medium to big, cocok untuk motor adventure. Stangnya juga telanjang/terbuka, lebih mudah ditinggikan dengan raiser jika diperlukan. Bagasinya juga cukup besar, khas matik premium.
  • Velg Palang
"Sayangnya", velg yang digunakan masih model palang, bukan jari-jari layaknya sang kakak, X-ADV. Ahh... mudah dimodif hehe... Ukurannya cukup besar, disinyalir 15 inci. Bannya juga sudah cocok diajak berpetualang karena sudah bertipe dual purpose.
  • Shock depan teleskopik dan Shock belakang double dengan tabung warna emas
Shock depan masih pakai teleskopik bukan inverted alias upside down, sementara shock belakang menggunakan dual shock warna gold dengan tabung reservoir. Ya pastinya untuk menekan harga jual dan juga membuat gap dengan sang kakak. Kalau mau didandanin, tinggal ganti saja shock depannya paki USD hehe...
  • Buritan mirip Honda PCX
Kalau bagian depan berbeda jauh dengan PCX< maka untuk buritannya cukup mirip dengan PCX, terutama lampu belakang, tapi tetap sporty dan agresif. Knalpotnya juga sporty "ndongak" ke atas, segaris dengan body-nya.
  • Rem belakang cakram
Kalau rem cakram belakang masih tromol, jelas akan "dibully", seperti tetangga sebelah yang desainnya sporty abis tapi pakai rem tromol. Dan menurut Om Leo, ADV 150 sudah menggunakan rem cakram dengan diameter cukup besar.
  • Mesin (mungkin) masih satu basis dengan PCX/Vario
Sayangnya untuk mesin masih belum dikonfirmasi. Tapi kemungkinan besar masih menggunakan basis yang sama dengan PCX/Vario. Ya jelas saja, agar lebih ekonomis baik bagi AHM maupun konsumen.
Honda X-ADV, Matik Adventure 745cc
Honda X-ADV, Matik Adventure 745cc
Nah, mungkin seperti itu deskripsi atau gambaran dari calon motor matik adventure Honda di kelas 150cc, menurut Om Leo. Dengan hadirnya motor ini nanti, berarti Honda akan bermain sendirian di kelas ini karena Yamaha X-Ride berada di kelas yang berbeda (entry level). Selain itu, ADV 150 juga diproyeksikan sebagai produk global dari AHM, jadi secara build quality pastinya akan lebih bagus, karena biasanya standard di negara lain (negara maju) lebih tinggi. Sayangnya cuma satu, belum ada fotonya hehe...

Jadi tertarik setelah membaca deskripsinya? Kalau saya... sepertinya akan ikut inden juga 😆😆😆. Semoga jadi dirilis di GIIAS 2019!



Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

0 comments:

Post a Comment

Search