Home » » Jeep Grand Cherokee Trackhawk Catatkan Rekor SUV Tercepat di Es

Jeep Grand Cherokee Trackhawk Catatkan Rekor SUV Tercepat di Es

Otovirtual.com - Ngebut di jalanan aspal itu sudah biasa. Mau mencapai 300 kmh atau 400 kmh juga "gampang" kalau mesinnya gahar. Namun, kalau soal ngebut di atas es, pasti lain cerita karena lintasan es pastinya sangat licin dan sebesar apapun power mesin, kalau tanpa traksi yang bagus ya percuma alis hanya ngesot-ngesot doang.
Jeep Grand Cherokee Trackhawk
Jeep Grand Cherokee Trackhawk di atas es
Nah, inilah yang menjadi tantangan Jeep, dengan membawa Grand Cherokee Trackhawk ke Siberia selatan untuk menghadiri event tahunan Speed Days of the Baikal Ice Motor Sports Festival. Danau Baikal meurpakan danau terdalam dan juga danau air tawar terbesar di dunia. Ketika musim dingin, danau ini membeku dan menjadi tempat yang cocok untuk mencoba mobil 707 Hp ini dalam lintasan sepanjang 12 Km.

Dan untuk mencapai rekor baru, Jeep mengatakan bahwa semua yang tidak perlu telah dicopot dari Trackhawk untuk mengurangi bobot. Selain itu level bahan bakar juga diatur hanya untuk menyelesaikan hot run tersebut. Dan hasilnya, Grand Cherokee Trackhawk memiliki kecepatan rata-rata yang mengesankan, tembus 257 Km/h dengan jarak lebih dari 1 km dengan sistem flying start.
Jeep Grand Cherokee Trackhawk ngebut 280 kmh di atas es
Jeep Grand Cherokee Trackhawk ngebut 280 kmh di atas es
Sementara menurut catatan GPS tracker, top speed yang diraih Trackhawk di danau Baikal ini menyentuh 280 Km/h, yang menjadikannya SUV tercepat di atas es. Rekor ini diakui secara resmi karena diketahui oleh Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) dan dikonfirmasi oleh Russian Automobile Federation (RAF), mantab!

Sebagai tambahan, di jalan raya Jeep Grand Cherokee Trackhawk mampu mencapai kecepatan 180 mph (290 kmh) dan menjadikan salah satu SUV produksi tercepat yang pernah dibuat. Tentu saja masih ada SUV ganas lain yang lebih cepat, yaitu Lamborghini Urus dan Bentley Bentayga Speed yang mampu meraih top speed 305 kph (189 mph) dan 306 kph (190 mph). Sayangnya kedua monster ini belum dites untuk melaju di atas es.
Jeep Grand Cherokee Trackhawk ngebut 280 kmh di atas es
Jeep Grand Cherokee Trackhawk
Sementara untuk rekor mobil tercepat yang dikendarai di atas es masih dipegang oleh BMW M3 E30 yang diganti dengan Toyota 2JZ yang menghasilkan 1.300 hp dan meraih kecepatan 215,5 mph (346 kmh) dalam event Pekan Kecepatan Swedia di Swedia, beberapa bulan lalu.

Hubungi dan Ikuti juga Otovirtual.com di media berikut:

0 comments:

Post a Comment

Search