Home » , , » Pembalap Muda Astra Honda Bertekad Rebut Podium ATC Seri 4 Buriram

Pembalap Muda Astra Honda Bertekad Rebut Podium ATC Seri 4 Buriram

Ajang Asia Talent Cup (ATC) 2018 akan memasuki seri ke-4 tahun ini. ATC seri keempat nanti akan digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, pada tanggal 6-7 Oktober bersamaan dengan digelarnya MotoGP Thailand 2018.
Mario SA Siap Bertarung di ATC Seri 4 Buriram
Mario SA Siap Bertarung di ATC Seri 4 Buriram
Pembalap muda dari tim Astra Honda yang diisi oleh Afridza Syach Munandar, Mario Suryo Aji, M Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul, dan Lucky Hendriansya menyambut seri 4 dengan menyiapkan performa terbaiknya. Target mereka adalah berhasil naik ke podium, apalagi Buriram merupakan salah satu sirkuit favorit mereka.

Mario SA yang kini bertenggger di posisi 3 klasemen sementara ATC 2018 mengaku senang kembali lagi ke Buriram, karena menjadi salah satu trek favoritnya. Sejumlah race yang dijalani di tempat ini hampir selalu membuahkan hasil bagus.
"Persiapan matang telah saya lakukan dengan menjaga kondisi fisik, latihan motor, serta belajar mengenai sirkuit ini lagi. Semoga pada seri ini saya mampu kembali meraih hasil maksimal dan merapatkan jarak dengan pimpinan klasemen," ucap Mario.
Saat ini, Mario memiliki poin 85 dari tiga seri (tiap seri ada 2 race) ATC 2018. Selisih dengan pemuncak klasemen (Bill Van Eerde-Australia) hanya 30 poin, dan cuma 26 poin dari Haruki Noguchi (Jepang). Mario mengincar podium pertama, seperti yang dilakukannya pada seri ketiga race pertama di Sepang, bulan lalu.
Afridza Munandar
Afridza Munandar
Sementara itu, pembalap Honda lainnya, Afridza Munandar yang saat ini bertengger di posisi 6 klasemen juga ingin mengulang podium yang diraih sebelumnya. Bahkan, M Adenanta Putra yang pada tiga seri awal ATC selalu terganggu cedera, kali ini datang dengan kondisi yang fit dan siap bertarung di barisan depan.
”Saya sudah tidak sabar untuk menunjukkan kemampuan sesungguhnya, sekaligus menebus hasil yang kurang bagus pada tiga putaran sebelumnya. Semoga seluruh persiapan yang telah saya lakukan di Indonesia akan berbuah manis dengan meraih kemenangan di Buriram,” kata Adenanta.
Lucky Hendriansya
Lucky Hendriansya
Tak kalah optimis, Agung Fachrul dan Lucky Hendriansya juga bertekad mempersembahkan hasil terbaik setelah beberapa kali gagal merebut podium di seri sebelumnya.
”Saya merasa semakin yakin di atas motor NSF250R. Semoga di seri ini saya kembali mampu tampil maksimal dengan meraih hasil positif untuk bangsa Indonesia,” ujar Lucky.
Secara keseluruhan, ATC 2018 diikuti 22 pembalap muda dari benua Asia melalui seleksi yang sangat ketat. Ajang ini diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang kompetitif dan siap jika harus melanjutkan ke jenjang grand prix. Selamat berjuang wahai pemuda Indonesia!

0 comments:

Post a Comment

Search