Home » , , » Pembalap Ini Menjadi Orang Pertama yang Ngedrift Sepanjang Nurburgring

Pembalap Ini Menjadi Orang Pertama yang Ngedrift Sepanjang Nurburgring

Setiap pabrikan mobil kencang selalu berlomba-lomba untuk menaklukkan Nurburgring alias Neraka Hijau. Lap time yang diraih menjadi acuan seberapa cepat sebuah mobil berhasil menaklukkan sirkuit legendaris ini. Namun itu tidak berlaku bagi Ford dan Vaughn Gittin Jr yang justru berusaha untuk menjadi mobil dan manusia tercepat di Nurburgring tapi dengan cara drifting.
Ford Mustang RTR Ngedrif di Nurburgring
Ford Mustang RTR Ngedrif di Nurburgring
Yups, Vaughn Gittin Jr telah menjadi pembalap pertama yang sukses menaklukkan Nürburgring Nordschleife (20.7 km) dengan cara ngedrift. Mobil yang digunakan adalah Ford Mustang RTR Drift yang memiliki mesin V8 5.0 liter supercharged dengan tenaga hingga 900 Hp!

Sayangnya, Ford tidak merilis detail tentang event ini, namun terlihat dalam tayangan Youtube bahwa menjadi orang pertama yang melakukan drifting sepanjang Nürburgring bukanlah tugas yang mudah. Vaughn Gittin Jr harus menghabiskan tiga set ban untuk melahap sirkuit ini. Monggo silakan dilihat video Youtube berikut ini:
“Saya tidak mengenal 'Green Hell' sebaik yang saya kira. Segalanya berubah ketika kita ngepot-ngepot di sirkuit ini di kecepatan yang cukup tinggi," ungkap Vaughn Gittin Jr. 
Mantab!

0 comments:

Post a Comment

Search