Home » , , » Inilah Mobil Terbaik 2018 versi FORWOT, Selamat Buat Mitsubishi Xpander!

Inilah Mobil Terbaik 2018 versi FORWOT, Selamat Buat Mitsubishi Xpander!

Akhir September kemarin, Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) menggelar FORWOT Car of The Year (FCOTY) 2018. Bertempat di Kemayoran, Jakarta Pusat, ajang ini bertujuan untuk mencari mobil terbaik di tahun 2018 ini, tentunya versi para wartawan otomotif.
Car of The Year 2018 - Forwot
Car of The Year 2018 - Forwot
FCOTY sendiri merupakan ajang penghargaan mobil terbaik yang digelar setiap tahunnya oleh FORWOT. Melaui serangkaian proses penilaian dan penjurian, pemenang FCOTY ditentukan berdasarkan poin tertinggi. Untuk tahun ini, secara keseluruhan ada 23 mobil baru yang masuk kategori.

Menurut Indra Prabowo, selaku Ketua Umum FORWOT, tahun ini, pertarungan dalam merebutkan gelar FORWOT Car of the Year semakin seru karena ada beberapa mobil baru yang memiliki banyak keunggulan. Terlebih ada mobil China seperti DFSK dan Wuling yang untuk pertama kali juga turut serta dalam penghargaan ini.
"Pertama, mobil baru mampu menyodok nama-nama lawas. Selain itu, untuk pertama kalinya dua brand asal China, DFSK dan Wuling, dalam posisi lima besar. Ini membuktikan brand-brand asal Cina mulai diperhitungkan bertarung dengan brand-brand asal Jepang, Eropa, Korea, dan India," kata Indra.
Nah, siapakah pemenang FORWOT Car of The Year 2018?
Mitsubishi Xpander, Pemenang FORWOT Car of The Year 2018
Mitsubishi Xpander, Pemenang FORWOT Car of The Year 2018
Selamat untuk Mitsubishi Xpander yang berhasil mengungguli kompetitornya dengan perolehan poin 216. Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Suzuki Ertiga dan Wuling Cortez yang mengoleksi poin sama yaitu 160. Berikutnya ada Toyota Rush yang berhasil mengumpulkan 141 poin, serta DFSK Glory 580 sebanyak 133 poin.

Dari hasil ini, bisa kita lihat bahwa tren mobil di segmen multi purpose vehicle (MPV) tahun 2018 cukup tinggi dan dapat menggeser segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Jelas saja karena sebelumnya, selama tiga tahun berturut-turut gelar juara selalu diraih mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV).

0 comments:

Post a Comment

Search