Home » » Peringati Kemerdekaan RI ke-73, Ribuan Bikers Honda se-Indonesia Gelar Convoy Merdeka

Peringati Kemerdekaan RI ke-73, Ribuan Bikers Honda se-Indonesia Gelar Convoy Merdeka

Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73, sekitar 2.800 bikers pecinta sepeda motor Honda melakukan kegiatan yang spesial dan bernuansa sosial kebangsaan. Total ada sekitar 56 komunitas dan paguyuban Honda New CB150R StreetFire dan juga pecinta sepeda motor Honda lainnya bersatu melakukan touring persaudaraan dengan tajuk ”Convoy Merdeka”.
Convoy Merdeka 2018
Convoy Merdeka 2018
Konvoi ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada hari kemerdekaan RI (17/8/2018) dimana di masing-masing daerah berangkat dari main dealer Honda di setiap wilayah menuju tempat bersejarah di kota tersebut yang mencerminkan semangat kemerdekaan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mempererat silaturahmi serta meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di antara komunitas Honda.

Event ini juga didukung oleh  28 main dealer motor Honda di Indonesia, dan menjadi ajang pembuktikan kenyamanan dan ketangguhan motor terbaru New Honda CB150R Streetfire yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu.
Upacara Bendera dalam Convoy Merdeka 2018
Upacara Bendera dalam Convoy Merdeka 2018
Peserta konvoi juga harus menggunakan atribut berwarna merah putih agar benar-benar sesuai dengan semangat juang bangsa Indonesia. Sesampainya di tempat bersejarah, Peserta juga melakukan upacara bendera, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan diakhiri dengan kegiatan aksi sosial bersama masyarakat di lokasi tujuan masing-masing. Tak lupa, lomba khas agustusan juga digelar untuk memeriahkan acara ini.
”Kegiatan ini sekaligus menjadi pengingat untuk kita semua, khususnya para bikers, bahwa perbedaan dan keberagaman di antara mereka haruslah menjadi keunikan dan bertambahnya soliditas antar sesama, bukan sebagai pintu dari perpecahan. Dalam aktivitas positif ini, kami pun ingin menghormati jasa para pahlawan dan menginspirasi kebaikan,” ujar Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.
Beragam Lomba Agustusan dalam Convoy Merdeka 2018
Beragam Lomba Agustusan dalam Convoy Merdeka 2018

Beberapa daerah dan kota yang turut bergabung dalam Convoy Merdeka ini antara lain :
  • Pulau Sumatera
    • PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) wilayah Aceh melakukan Convoy Merdeka menuju Takengon, Aceh tengah.
    • Di area Batam, CDN wilayah Kepulauan Riau melakukan touring ke lapangan Welcome to Batam
    • CDN wilayah Riau, PT Astra Motor Bengkulu main dealer sepeda motor Honda wilayah Bengkulu, PT Hayati Pratama Mandiri main dealer wilayah Sumatera Barat, PT Sinar Sentosa Primatama main dealer area Jambi, dan PT Tunas Dwipa Matra selaku main dealer area Lampung melakukan konvoi ke Taman Makam Pahlawan di area masing-masing. 
    • Di wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Coy mengadakan Convoy Merdeka menuju Tugu Guru Patimpus
    • CV Asia Surya Perkasa selaku main dealer area Bangka Belitung mengadakan aktivitas ini menuju Gedung Juang 45, Sungai Liat. 
    • PT Menara Agung selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sumatera Barat Convoy Merdeka menuju lokasi sejarah Gedoeng Joeang 45 Kota Padang. 
    • Astra Motor Palembang, selaku main dealer wilayah Sumatera Selatan melakukan kunjungan Convoy Merdeka ke museum Al Quran Al Akbar yang memiliki koleksi Al Quran raksasa.
  • Pulau Jawa
    • PT Daya Adicipta Motor selaku main dealer area Jawa Barat melakukan konvoi mengunjungi wilayah-wiayah bersejarah seperti jalan Asia Afrika.
    • PT Mitra Phinastika Mulia selaku main dealer sepeda motor Honda area Jawa Timur dan NTT melakukan konvoi dengan tujuan ke Monumen POLRI dan dilanjutkan ke area Gunung Bromo. 
    • PT Mitra Sindang Kemakmuran selaku main dealer area Banten, menggelar aktivitas ini menuju Benteng Kaibon, Banten Lama. 
    • PT Wahana Makmur Sejati, main dealer area Jakarta dan Tangerang, Astra Motor Yogyakarta main dealer wilayah Yogyakarta dan Astra Motor Semarang selaku main dealer area Jawa Tengah menggelar aktivitas konvoi ini menuju Taman Makam Pahlawan masing-masing.
  • Indonesia bagian Tengah dan Timur 
    • Astra Motor Makassar melakukan aktitas Convoy Merdeka menuju lokasi Makam Pahlawan Nasional Sultan Hasanudin
    • Astra Motor Balikpapan melakukan konvoi menuju Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA)
    • Astra Motor Pontianak mengunjungi lokasi Tugu Pahlawan Ali Anyang. 
    • Kunjungan ke Taman Makam Pahlawan pun dilakukan di beberapa daerah yang berada di area main dealer Astra Motor Denpasar – main dealer area Bali, PT Daya Adicipta Wisesa – main dealer area Manado dan Gorontalo,CV Anugerah Perdana – main dealer area Sulawesi tengah dan PT Trio Motor – main dealer area Kalimantan Timur. Selain melakukan Convoy Merdeka, para biker pun melanjutkan kegiatan dengan melakukan aktivitas sosial, membersihkan makam pahlawan, memberikan santunan kepada Veteran, dan memberikan paket sembako kepada korban bencana Gempa Lombok seperti yang dilakukan oleh Astra Motor Mataram, selaku main dealer NTB.

Promo Hari Kemerdekaan

AHM juga memberikan program penjualan khusus dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
  • Astra Motor memberikan program diskon bertajuk Semangat Merah Putih Astra Motor. Program ini memberikan potongan harga sebesar 17% untuk penggantian spareparts dan pembayaran servis motor sebesar Rp 7.300 dengan syarat menggunakan voucher yang bisa didapatkan pada aplikasi Line. 
  • CDN area Riau, konsumen bisa mendapatkan program diskon paket servis sebesar Rp 73.000 dan diskon penggatian spareparts sebesar 10% untuk ban, kampas rem, batere, dan busi. 
  • PT Indako Trading Coy, main dealer area Sumatera Utara memberikan potongan jasa servis sebesar 20% jika melakukan booking service melalui aplikasi Honda SUMUT. 
  • PT Tunas Dwipa Matra, Raden Intan – Bandar Lampung memberikan diskon jasa servis 73% dengan syarat konsumen menunjukan tanda pengenal
  • PT Daya Adicipta Motora, main dealer Jawa Barat juga memberikan diskon sebesar 17% untuk jasa servis yang diberikan untuk konsumen yang berada di area Bandung, Cirebon, Kuningan, Bogor, Majalengka, Karawang dan Purwakarta.
Mantab!

0 comments:

Post a Comment

Search