Home » , , » Spyshot Motor Yamaha MX King 2019 di Vietnam, Sudah 155cc dan VVA?

Spyshot Motor Yamaha MX King 2019 di Vietnam, Sudah 155cc dan VVA?

Yamaha MX King 150 menjadi salah satu motor bebek yang masih bertahan hingga kini. Di kelasnya, praktis hanya Honda Supra GTR150 saja kompetitornya karena Suzuki dan merek lain belum mau bertarung di pasar yang cukup sempit ini.
Yamaha MX King Facelift
Yamaha MX King Facelift 2017
Motor ini pertama kali meluncur tahun 2015 lalu dan hampir selalu menjadi motor terlaris dikelasnya. Jika penjualannya dibandingkan dengan Supra GTR150, MX King hampir tiap bulan unggul. Desainnya yang sangat sporty dan mesinnya yang juga galak (terutama di rpm awal) menjadi faktor yang cukup menentukan. Namun, umur 3 tahun tentu sudah cukup bagi Yamaha untuk melakukan penyegaran (dan perbaikan). Selain lebih fresh, mempertahankan dominasi di kelas ini juga menjadi hal yang wajib mengingat hanya sedikit motor Yamaha yang mampu menjadi market leader.

Dan kemunculan MX King terbaru sepertinya makin dekat. Media lokal Vietnam Motosaigon beberapa waktu lalu memposting beberapa foto terkait motor baru yang disinyalir merupakan Yamaha MX King terbaru 2019 atau jika disana disebut dengan Yamaha Exciter 150. Foto ini tidak diketahui diambil dimana, karena ada yang menyebutkan bahwa foto ini diambil di Malaysia, bukan di Vietnam.
Spyshot Yamaha MX-King 155 2019
Spyshot Yamaha MX-King 155 2019
Spyshot Yamaha MX-King 155 2019
Bagian velg, terlihat masih sama
Terlepas dari itu, spyshot MX King terbaru ini cukup menarik. Desainnya bagian depan cukup berubah, terutama di bagian headlamp yang kini lebih sipit dan (sepertinya) sudah mengadopsi lampu LED. Dan yang lebih menarik, ada tulisan 155 di bagian fairing/sayap depan, yang berarti motor ini akan menggunakan mesin yang identik dengan All New R15 atau New Vixion R dengan mesin 155cc dan VVA (Variable Valve Actuation).
Spyshot Yamaha MX-King 155 2019
Spyshot Yamaha MX-King 155 2019, Meisn 155 cc dan VVA?
Sementara untuk bagian body masih tidak terlalu jelas karena memang disamarkan. Namun dari bentuknya sih, sepertinya tidak banyak perubahan. Ga masalah sih, karena body belakang MX King sekarang sudah sangat-sangat sporty, tinggal bagian depan saja memang yang perlu sedikit perbaikan.

Kita tunggu info selanjutnya ya, semoga nongol nanti di GIIAS 2018 hehe #ngarep!

2 comments:

  1. Besok di giias rilis mas,,,,

    http://otomaniaid.com/ketika-dr-hery-agung-berjuang-9-detik-di-ssc-drag-race-seri-2/

    ReplyDelete

Search