Home » , » Inilah Suzuki Burgman Street, Skutik Gambot dari Suzuki dengan Harga 14 Jutaan

Inilah Suzuki Burgman Street, Skutik Gambot dari Suzuki dengan Harga 14 Jutaan

Di Indonesia, skutik gambot atau maxi scooter telah menjadi salah satu motor yang paling digemari. Ini terbukti dengan makin laris manisnya motor-motor gambot seperti Yamaha NMax, Honda PCX, Aerox 155 maupun XMax 250. Suzuki sebenarnya juga memiliki maxi skutik seperti Burgman 200 atau Burgman 400, namun sepertinya masih belum mau terjun di pasar gemuk ini. Malah, Suzuki India yang terlebih dahulu meluncurkan maxi scooternya, Suzuki Burgman Street.
Suzuki Burgman Street
Suzuki Burgman Street
Yups, sayang sekali memang launching Burgman Street ini bukan di Indonesia. Coba kalau di Indonesia... pasti laris! Eittss benarkah?

Kalau dari segi mesin, Burgman Street tidak maxi-maxi amat karena "hanya" 125cc, namun desainnya tidak kalah dengan maxi skutik bermesin 150cc ke atas. Suzuki Burgman Street 125 ini sudah diperkenalkan saat pameran di India bulan Februari lalu namun baru launching resmi 19 Juli 2018 kemarin. Baca juga: TERCYDUCK, Suzuki Burgman Street di India. Apakah Ini yang akan Dibawa ke Indonesia?
Desainnya sih cakep, tapi...
Desainnya sih cakep, tapi...
Desain Burgman Street memang cukup gambot dengan fitur ala maxi skutik seperti windshield, bagasi luas 21,5 liter, pijakan kaki lebih luas karena deknya rata, lampu depan LED dengan DRL, stoplamp LED, socket power USB charger, speedometer full digital dan juga Combi brake system.

Untuk mesinnya, 1 silinder 125cc berpendingin udara dan suplay bahan bakar masih karburator. Mesin ini memiliki tenaga maksimal 8,4 bhp atau setara 8,7 Ps di 7.000 rpm dan torsi maksimal 10,2 Nm di 5.000 rpm. Total bobotnya juga cukup ringan, hanya 108 kg dengan kapasitas tangki lebih besar 5,6 liter. Sudah cukup untuk menjadi laris? Sepertinya belum kan...
Lampu depan Suzuki Burgman Street sudah LED
Lampu depan Suzuki Burgman Street sudah LED
Speedometer Suzuki Burgman Street full digital
Speedometer Suzuki Burgman Street full digital
Knalpotnya unik
Knalpotnya unik
Masih ada lagi yang unik dan menarik. Roda skutik ini ternyata tidak sama antara depan dan belakang, yaitu ban depan 90/90-12 inci dan belakang 100/90-10 inci. Jadi terlihat imut alias cungkring gitu deh hehe... Nah "fitur" ini nih yang mungkin menjadi anti klimaks, walaupun sebenarnya cukup menarik. Gimana tidak, maxi skutik di Indonesia identik dengan ban gambot depan belakang sehingga makin terlihat gagah dan maxi banget. Kalau pakai ban imut gini apakah banyak yang melirik?
Ban belakangnya terlalu imut kan?
Ban belakangnya terlalu imut kan?
Bisa juga sih akan laris kalau melihat harganya yang hanya INR 68.000 atau sekitar Rp. 14,3 jutaan. Sangat murah kalau di Indonesia... bahkan lebih murah dari Honda Beat atau Mio sekalipun! Tapi kalau di Indonesia harga segitu, jelas impossible!

0 comments:

Post a Comment

Search