Home » , , » Indonesia Raya Berkumandang di Sepang, Mario SA Rebut Podium Tertinggi Race 1 Asia Talent Cup

Indonesia Raya Berkumandang di Sepang, Mario SA Rebut Podium Tertinggi Race 1 Asia Talent Cup

Indonesia Raya kembali berkumandang di ajang balap internasional. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) yang masih belia, Mario Suryo Aji berhasil merebut podium tertinggi di ajang
balapan pertama (Race 1) putaran ketiga Asia Talent Cup (ATC) 2018 yang digelar di Sepang International Circuit, Malaysia, 28 Juli kemarin.
Asia Talent Cup 2018 di Sepang
Mario SA di Asia Talent Cup 2018 di Sepang
Mario SA memulai balapan dari baris kedua pada posisi keempat, dan setelah start Mario langsung melesat menempati posisi pertama balapan dimulai. Ia bersaing ketat di grup terdepan bersama pebalap asal Australia dan saling menyalip hingga lap terakhir (lap 12).

Kondisi trek yang masih agak basah akibat hujan membuat balapan cukup sulit bagi Mario. Setelah lap 1, ada beberapa pembalap yang terjatuh dan Mario pun beberapa kali hampir high side. Namun, berkat kegigihan dan pengalamannya, hingga lap terakhir Mario masih membuntuti pembalap terdepan Van Eerde. Dan di tikungan terakhir, Mario melakukan aksi gemilang dengan late braking untuk merebut posisi terdepan. Hasilnya, hanya selisih waktu 0.246 detik, Mario mampu menyelesaikan balapan dengan finish di posisi pertama dan mengibarkan bendera Merah Putih.
“Senang sekali saya mampu meraih podium pertama bagi Indonesia sekaligus podium pertama saya di ajang balap ATC. Sungguh sebuah pertarungan yang sangat saya nikmati. Semoga di balapan kedua besok saya mampu kembali meraih hasil maksimal untuk Indonesia,” ujar Mario.
Selain Mario SA, dalam ajang ini juga ada para pembalap muda binaan AHM lainnya yang juga berhasil menyelesaikan race dengan baik. Mereka adalah Lucky Hendriansya dan Agung Fachrul yang finish di posisi keempat dan posisi kedelapan.
Asia Talent Cup 2018 di Sepang
Merah putih berkibar di Asia Talent Cup 2018 di Sepang
Sayangnya, nasib kurang beruntung harus dialami oleh Afridza Munandar. Sempat berjuang di grup terdepan, Afridza harus mengalami insiden ketika memasuki lap kelima. Afridza berusaha bangkit dan menyelesaikan balapan hingga finish di posisi keempat belas. Sedangkan M.Adenanta Putra pada balapan kali ini tidak dapat mengikuti jalannya balapan dikarenakan cedera yang dialami pada sesi kualifikasi.

Bagaimana dengan hasil Race 2?

Di Race 2 yang berlangsung di hari Minggu, 29 Juli 2018, Mario melakukan start yang kurang baik sehingga terjebak di barisan tengah dan mengalami kesulitan untuk keluar dari barisan tengah.
“Sayang sekali, saya tidak meraih hasil yang saya harapkan. Start yang kurang baik membuat saya terjebak di rombongan tengah. Ketatnya persaingan membuat saya kesulitan melewati pebalap lain,” ujar pembalap 13 tahun tersebut.
Di lap terakhir, Mario hanya berhasil finish di posisi 9, sementara Lucky dan Agung finish di posisi 11 dan 12. Semoga bisa lebih baik lagi di seri tersisa. Semangat!

0 comments:

Post a Comment

Search