Home » , , » Capella Honda Lanjutkan Sosialisasi Safety Riding di SMA Negeri 19 Batam

Capella Honda Lanjutkan Sosialisasi Safety Riding di SMA Negeri 19 Batam

Kegiatan sosialisasi safety riding tetap berlanjut di bulan Ramadhan tahun ini. Kali ini, program safety riding kembali mengunjungi salah satu sekolah menengah yang ada di kota Batam. program yang biasa dikenal dengan Safety Riding goes to School ini mengunjungi SMA Negeri 19 di daerah Tanjung Uncang, Batam.
Safety Riding goes to School di SMA Negeri 19 Batam
Safety Riding goes to School di SMA Negeri 19 Batam
Safety Riding goes to School merupakan program yang digelar reguler oleh PT. Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepri. Di SMA N 19 ini, sekitar 100 siswa siswi mengikuti kegiatas sosialisasi safty riding ini. Puasa tidak menghalangi tim Safety Riding Capella Honda dan para peserta untuk mengikuti kegiatan ini. Walaupun demikian program Safety Riding goes to School di semester pertama 2018 ini juga mendapatkan sedikit kendala, antara lain beberapa sekolah yang sudah libur di bulan Juni ini, dimana untuk SMA 19 sendiri edukasi dilakukan di hari pembagian rapor.
Sekitar 100 peserta antusias dalam acara ini
Sekitar 100 peserta antusias dalam acara ini
"Kesulitan kami adalah sekolah-sekolah sudah memasuki masa liburan. Sebenarnya masih ada satu target sekolah lagi di bulan Juni ini untuk diedukasi. Namun berhubung libur sekolah, maka tim Safety Riding Capella Honda mengundurkan pelaksanaannya hingga KBM dimulai lagi di bulan Juli," kata Budi Winarto, Safety Riding Instructor PT. Capella. 
Sosialisasi safety riding di sekolah ini mendapatkan dukungan dan apresiasi dari pihak sekolah. Dra. Nelly Chandrawati, MM.Pd Kepala Sekolah SMA Negri 19 menyampaikan apresiasinya terkait penyelenggaraan acara edukasi Safety Riding ini.
"Sangat baik dan bermanfaat untuk siswa-siswi SMAN 19. Perlengkapan yang digunakan juga amat mendukung kegiatan secara keseluruhan,"  ujar Nelly. 
Penjelasan dari Instruktur Safety Riding Honda
Penjelasan dari Instruktur Safety Riding Honda
Hingga penyelenggaraan safety riding di SMA19 ini, maka total sudah ada 13 sekolah yang mendapatkan sosialisasi dan edukasi dari Tim Safety Riding Capella Honda. Tentunya masih ada banyak lagi sekolah yang akan disambangi nanti di semester kedua 2018.

Honda sendiri tetap terus berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya membudayakan keselamatan berkendara di masyarakat. Tujuannya tak lain adalah untuk menekan angka kecelakaan lalulintas di Indonesia yang terbilang sangat tinggi. Dan salah satunya dengan melaksanakan program Safety Riding goes to School ini.

0 comments:

Post a Comment

Search