Home » , , » Jelang Seri 3 WSSP300, Galang Hendra Bertekad Kibarkan Kembali Merah Putih di Sirkuit Imola

Jelang Seri 3 WSSP300, Galang Hendra Bertekad Kibarkan Kembali Merah Putih di Sirkuit Imola

Gelaran World Supersport 300 (WSSP300) akan kembali digelar di Sirkuit Imola, Italia, akhir pekan ini, 13 Mei 2018. Di putaran ke-3 nanti, pembalap Yamaha Galang Hendra Pratama akan kembali menggeber Yamaha YZF-R3 bertarung dengan Kawasaki Ninja 400, KTM RC390R, maupun Honda CBR500R.
Galang Hendra siap hadapi WSSP300 Seri Imola
Galang Hendra siap hadapi WSSP300 Seri Imola
Yups, Yamaha R3 menjadi motor dengan kubikasi terkecil saat ini sehingga perlu pembenahan regulasi karena selama 2 putaran pertama, terlihat bahwa KTM dan Kawasaki terlalu dominan. Namun, terlepas dari regulasi WSSP300 yang terus dikaji, Galang Hendra Pratama tetap akan tampil all-out dan berupaya untuk bisa masuk podium kali ini.
“Saya semakin bersemangat dan termotivasi. Akan betul-betul fokus pada race kali ini. Saya ingin mengibarkan merah-putih kembali,“ ujar Galang Hendra yang berangkat ke Eropa pada Selasa malam kemarin.
Sirkuit Imola, Italia memiliki panjang 4.936 Km dengan cukup banyak tikungan, yaitu 9 tikungan ke kanan dan 13 ke kiri. Lintasan lurus utamanya cukup 358 meter alias sangat pendek, jadi handling akan sangat berguna di sirkuit ini. WSSP300 tahun lalu, Yamaha R3 sangat dominan di sirkuit ini dengan memborong posisi 1 hingga 7 dimana Garcia, Coppola dan Kalinin yang meraih podium kemenangan. Tapi itu tahun lalu, ketika belum ada Ninja 400 seperti tahun ini.
Galang Hendra di FP2 WSSP300 Assen
Galang Hendra di FP2 WSSP300 Assen
Dalam WSSP300 seri Assen lalu, Galang merupakan satu-satunya pembalap bLU cRU Yamaha yang langsung tembus sesi Superpole 2. Galangg berhasil mencatatkan waktu 1 menit 52,184 detik dan berada di posisi ke-10. Catatan ini menjadi yang terbaik dari semua pengguna YZF-R3. Walaupun performa Yamaha R3 agak inferior, namun saat seri Assen lalu, Galang Hendra yang berada dalam tim Yamaha Pata Semakin Di Depan Biblion Yamaha MotoX Racing sempat berada di urutan 6 sebelum terjatuh di lap ke-4 pada tikungan ke-5. Sayang sekali sebenarnya...

Yuk, kita dukung perjuangan Galang Hendra membawa nama Indonesia di kancah dunia. Kibarkan kembali merah putih Galang!

#UntukMerahPutihSemakinDiDepan #YamahaRacingIndonesia #ImolaWorldSBK

0 comments:

Post a Comment

Search