Home » , » Menjelang Puasa, Safety Riding goes to School Sambangi SMP Az-Zainiyah

Menjelang Puasa, Safety Riding goes to School Sambangi SMP Az-Zainiyah

Tim Safety Riding Capella Honda masih terus melanjutkan program Safety Riding goes to School di tahun ini. Menjelang masuk bulan puasa Ramadhan, tim ini kembali menyambangi SMP Az-Zainiyah yang berada di kompleks Ponpes Az-Zainiyah Tanjung Riau-Batam. Acara ini diselenggarakan pada 18 April lalu dan menjadi event ke-10 Safety Riding goes to School di tahun ini.
Kampanye Safety Riding Capella Honda
Kampanye Safety Riding Capella Honda
Acara dibuka oleh Ahmad Zahid yang merupakan pimpinan Ponpes Az-Zainiyah dan langsung dilanjutkan dengan penjelasan latar belakang mengapa Honda begitu konsen terhadap edukasi keselamatan berkendara di sekolah-sekolah, terutama di Kepri.
"Di tahun 2017 telah terjadi 103.264 kasus dengan hampir 26 ribu fatalitas.Ini artinya, setiap 1 jam ada 3 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas," ungkap Budi Winarto instruktur Safety Riding Capella Honda mengutip sumber data dari Kepolisian. 
Safety Riding goes to School Capella Honda
Safety Riding goes to School Capella Honda
Antusiasme peserta mengikuti Safety Riding Training
Antusiasme peserta mengikuti Safety Riding Training
Oleh karena itu Capella Honda berharap dengan diadakannya edukasi ini, tingkat kecelakaan bisa ditekan, terutama kecelakaan yang melibatkan anak sekolah.

Pimpinan Ponpes Az-Zainiyah Ahmad Zahid juga memiliki harapan yang sama karena masih banyak anak yang menggunakan kendaraan bermotor saat di luar lingkungan sekolah walaupun ada larangan menggunakan kendaraan bermotor saat di sekolah.
"Dengan edukasi ini diharapkan para siswa mengerti apa bahayanya berkendara tanpa dibekali pengetahuan berlalu-lintas yang benar. Apalagi secara hukum mereka masih belum boleh menggunakan kendaraan bermotor di jalan raya," ungkapnya.
Rangkaian Safety Riding goes to School masih akan berlanjut di tahun ini. Sekolah berikutnya yang akan disambangi oleh tim Safety Riding Capella Honda setelah ini adalah SMA Ya Husnaya yang berada di Temiang dan SMA Pelnusa di Tanjung Pinang. Semangat!

0 comments:

Post a Comment

Search