Home » , » Honda Megapro versi China Dipermak Lebih Ganteng, Inilah Honda RR150 Phantom

Honda Megapro versi China Dipermak Lebih Ganteng, Inilah Honda RR150 Phantom

Honda New Megapro dikenal di China dengan nama Honda Phantom 150. Di China, Phantom 150 mendapatkan sentuhan yang lebih macho dengan balutan livery Repsol Honda MotoGP.

Honda RR150 Phantom
Honda RR150 Phantom
Baru-baru ini, Phantom 150 mendapatkan update yang cukup signifikan. Hampir seluruh bagian diupdate deainnya, mulai dari headlamp hingga bagian buritannya. Dan inilah dia Honda RR150 Phantom, tampilan barunya terlihat lebih ganteng dibandingkan Phantom 150 atau Megapro lawas. Bahkan kepala jenong New Megapro hilang dan diganti dengan headlamp LED bertumpuk seperti hanya All New CB150R di Indonesia.


Desain motor ini juga makin terlihat ganteng dengan shroud besar yang lebih tajam dan knalpot besar dengan cover krom. Sayangnya bagian belakang terlihat masih ada kemiripan dengan New Megapro yang penuh dengan lekukan aneh.
Headlamp Honda RR150 Phantom
Headlamp Honda RR150 Phantom
Shroud Honda RR150 Phantom
Shroud Honda RR150 Phantom
Di sektor mesin masih mengandalkan mesin SOHC 150cc 2 klep berpendingin udara. Kesan padat lebih didapat karena mesinnya dicat dengan warna hitam. Fuel injection system yang dicangkokkan kabarnya bukan PGM-FI seperti motor Honda lainnya, melainkan injeksi dari Chongqing Hecheng GCDN. Belum diketahui apakah sistem injeksi  ini khusus untuk motor Honda atau universal.
Honda RR150 Phantom
Honda RR150 Phantom
Speedo Honda RR150 Phantom
Speedo Honda RR150 Phantom
Tenaga motor ini juga sedikit lebih rendah dibandingkan dengan New Megapro di Indonesia, hanya 9 kW atau 12 HP (Megapro di Indonesia 9,8 kW) sementara torsi maksimumnya mencapai 12,52 Nm. Walau demikian, standar emisi motor ini sudah memenuhi standar emisi Euro 4.

Nah, kalau New Megapro di Indonesia dibanderol dengan harga 22 jutaan rupiah, RR150 Phantom ini dibanderol dengan harga sekitar 28.000 yuan atau sekitar 28 jutaan rupiah. Weleh mahal juga ya? Apakah ada yang berharap model ini sebagai pengganti New Megapro di Indonesia? Ataukan sudah cukup dengan CB150 Verza?

0 comments:

Post a Comment

Search