Home » , , , , , , » Render 3 Motor Sport 250cc dari Young Machine ini Keren Banget, Akankah Jadi Kenyataan?

Render 3 Motor Sport 250cc dari Young Machine ini Keren Banget, Akankah Jadi Kenyataan?

Hadirnya Honda CBR250RR dengan standar baru di kelas 250cc sepertinya memang menjadi cambuk bagi pabrikan Jepang lain untuk segera menghadirkan lawan yang sepadan. New Ninja 250 telah diluncurkan oleh Kawasaki beberapa waktu lalu, namun banyak pihak yang beranggapan bahwa New Ninja 250 tidak bisa dibandingkan begitu saja dengan CBR250RR. Ya, CBR250RR memiliki darah sport tulen, sementara New Ninja 250 masih mengikuti jejak pendahulunya sebagai sport tourer.
Rendering 3 motor sport 250cc dari Young Machine
Rendering 3 motor sport 250cc dari Young Machine
Sebelum New Ninja 250 hadir, beredar kabar bahwa Kawasaki juga tengah menyiapkan sport andalannya di klan ZX, yaitu ZX-250R atau ZX-25R dengan 4 silinder. Perlahan, kabar ini hilang karena New Ninja 250 telah hadir dengan tetap mengusung mesin 2 silinder.

Namun, ternyata sepertinya pengembangan ZX-25R ini terus berlanjut. Buktinya majalah otomotif kenamaan asal Jepang, Young Machine telah mengeluarkan edisi khusus motor sport 250cc yang akan segera hadir dari 3 pabrikan Jepang, salah satunya adalah ZX-25R. Ya, mungkin inilah penantang serius CBR250RR dari Kawasaki nantinya...
Rendering Kawasaki Ninja ZX25R dari Young Machine
Rendering Kawasaki Ninja ZX-25R dari Young Machine
Terlihat, ZX25R ini hadir dengan deain yang super agresif, mengambil desain dari Ninja H2 ditambah dengan dual disk brake depan, swing arm banana, upside down fork dan jelas 4 silinder kalau melihat pipa exhaustnya.

Dua motor sport 250cc lainnya adalah New Yamaha R25 dan Suzuki GSX-250R.

Saat ini memang santer terdengar kalau Yamaha tengah menyiapkan R25 baru dengan desain yang lebih sporty mengadopsi model kakaknya, R1 dan R6.

Rendering New Yamaha R25 dari Young Machine
Rendering New Yamaha R25 dari Young Machine
Rendering New Yamaha R25 dari Young Machine
Rendering New Yamaha R25 dari Young Machine
Melihat dari gambar di atas, New R25 ini sudah mengadopsi suspensi USD berwarna gold dengan desain wajah yang memang sangat agresif. Sayangnya, knalpot sepertinya tidak jauh berbeda dengan model saat ini. Motor ini akan launching tahun 2019 mendatang kalau menurut info dari Young Machine.

Sementara untuk next GSX-250R... yap, bukan GSX-R250 juga hadir di majalah ini. Seperti kita ketahui, saat ini GSX-250R sudah dipasarkan di China, namun dengan desain yang sepertinya krang pas untuk di bawa ke Indonesia. Apalagi powernya yang terbilang kecil sekitar 24 HP untuk motor 250cc zaman now. Baca jugaResmi, Suzuki GSX-250R Rilis di China, Ini Gallerynya!

Nah, desain GSX-250R dari Young Machine ini terlihat keren banget. Kalau dilihat sih ada auranya GSX-RR 2017 yang digeber di ajang MotoGP. Desain dual keen headlamp, air ram besar di tengah, swing arm banan, upside down fork, lampu sein di spion bak moge dan cakram wavy membuat GSX-250R lebih pantas disebut GSX-R250.
Rendering Suzuki GSX-250R dari Young Machine
Rendering Suzuki GSX-250R dari Young Machine
Rendering Suzuki GSX-250R dari Young Machine
Rendering Suzuki GSX-250R dari Young Machine
Yang lebih menarik, kabarnya Suzuki GSX-250R ini nantinya bakal menggunakan teknologi variable valve alias VVT, wah bisa ngacir nih...

Ok, ketiga motor hasil rendering Young Machine ini memang keren banget dan mungkin memang ekspektasi dari kita-kita pecinta motor sport. Namun, dibalik itu semua tentu saja ada cost alias biaya yang harus dihitung matang-matang oleh pabrikan. Apalagi Ninja ZX-25R yang menggunakan 4 silinder, jelas harganya akan sangat mahal. Akankah jika nanti dikeluarkan ada yang mau beli?

Ataukah memang benar-benar hanya sebuah gambar, tanpa menjadi kenyataan?

0 comments:

Post a Comment

Search