Home » , , » Hasil ATC Seri Kedua di Sirkuit Buriram, Pembalap Astra Honda Kembali Podium

Hasil ATC Seri Kedua di Sirkuit Buriram, Pembalap Astra Honda Kembali Podium

Selang seminggu setelah Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri pertama yang digelar di Qatar, minggu kemarin (24 - 25 Maret 2018), ATC seri kedua kembali digelar di Sirkuit Chang, Buriram Thailand. Para pembalap Astra Honda kembali unjuk gigi di race kali ini
Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri 2 Buriram
Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri 2 Buriram
Di Race 1 yang berlangsung hari Sabtu, Mario Suryo Aji berhasil meraih podium kedua sementara di Race 2 yang berlangsung hari Minggu, Afridza Munandar meraih podium ketiga.

Race 1

Para pembalap tetap menunjukkan semangat menggebu menghadapai para pembalap dari negara Asia lainnya. Di Race 1, Mario Suryo Aji berhasil naik ke podium kedua dengan waktu tercepat 1 menit 47.532 detik. Hasil ini sama dengan seri Qatar sebelumnya.

Mario SA podium 2 di Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri 2 Buriram
Mario SA Podium 2 di Race 1 Asia Talent Cup (ATC) 2018 seri 2 Buriram
Sementara itu, pembalap Astra Honda lainnya juga menorehkan hasil positif di race 1 ini.  Afridza Munandar mampu finish di posisi 5, kemudian . Adenanta Putra di posisi 7, dan Lucky Hendriansya finish di posisi 13. Sayangnya, Agung Fachrul tidak bisa menyelesaikan race 1 karena harus crash di lap ke 12.

Race 2

Di Race 1 kemarin, kembali pembalap Astra Honda harus berjuang keras menghadapi pembalap lainnya. Hasil bagus diraih Afridza dan Adenanta yang start di posisi 9 dan 11 dimana mampu merangsek ke posisi depan.
Afridza Munandar
Afridza Munandar
Sayang sekali, Adenanta harus crash di lap terakhir dan tikungan terakhir. Sayang banget... Hasil akhir, Afridza yang mampu meraih podium 3. Dan merah putih-pun kembali berkibar di Buriram, Thailand.
Afridza Raih Podum 3 di Race 2 ATC Buriram 2018
Afridza Raih Podum 3 di Race 2 ATC Buriram 2018
“Bagi saya, ini hasil yang cukup memuaskan. Pada race 2 ini saya mampu untuk meraih podium pertama saya di luar Indonesia. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya bisa mempersembahkan podium untuk AHM dan Indonesia," ujar Afridza.
Untuk pembalap Honda lainnya harus kembali bekerja keras di race berikutnya.Di race ini, Agung Fachrul berhasil finish di posisi ke enam dan Lucky Hendriansya "hanya" finish di posisi ke 12. Sementara itu, Mario Suryo Aji terpaksa tidak dapat melanjutkan balapan di race 2 karena motornya mengalami masalah saat warm up.

Dengan hasil di Buriram ini, Mario kini mengkoleksi 53 poin dan tetap berada di peringkat 3 klasemen sementara ATC 2018. Kemudian Afridza, Agung, dan Adenanta masing-masing berada di posisi 4, 9, dan  10 besar. Semangat!

0 comments:

Post a Comment

Search