Home » , , » Dites Lagi oleh Otomotif, Gantian Yamaha NMax yang Unggul atas All New PCX, Tapi Lebih Boros

Dites Lagi oleh Otomotif, Gantian Yamaha NMax yang Unggul atas All New PCX, Tapi Lebih Boros

Sempat heboh mengenai performa All New PCX yang jauh mengungguli Yamaha NMax ketika dites oleh Tim Otomotif, akhirnya Otomotif kembali melakukan tes performa terhadap All New PCX. Untuk pengujian All New PCX dan Yamaha NMax sebelumnya bisa dicek di Ini Hasil Adu Kencang Yamaha NMax dan All New Honda PCX Versi Otomotif, Mengejutkan!
Yamaha NMax vs All New PCX
Yamaha NMax vs All New PCX
Untuk pengujian Yamaha NMax kali ini, ridernya memiliki bobot yang berbeda dengan pengujian NMax sebelumnya. Kalau dulu berat badannya 77kg, kali ini "hanya" 57 kg (kurus kali yak). Dan hasilnya, mungkin ini yang benar-benar mewakili, dan bukan lagi RIPLogic.

Perbandingan Akselerasi Yamaha NMax vs All New PCX terbaru
Perbandingan Performa Yamaha NMax vs All New PCX terbaru
Dari data di atas, terlihat bahwa kali ini performa Yamaha NMax unggul segalanya walaupun tidak terlalu jauh dibandingkan All New PCX, kecuali tarikan awal di 0 - 60 km/jam yang sebanding. Memang secara logika dan "hukum fisika" (kalau menurut Om Leo), Yamaha NMax dengan spek lebih tinggi seharusnya unggul performanya atas All New PCX, walaupun memang di jalan, banyak faktor yang akan menentukan, mulai dari skill rider, bobot rider, dll. Coba bandingkan dengan tes NMax sebelumnya, beda jauh kan performa NMax kali ini.
Perbandingan Performa Yamaha NMax vs All New PCX sebelumnya
Perbandingan Performa Yamaha NMax vs All New PCX sebelumnya
Sayangnya, keunggulan performa Yamaha NMax juga sebanding dengan konsumsi BBM-nya. Jika tes sebelumnya memiliki konsumsi BBM sebesar 48 km/liter, maka untuk tes NMax yang baru ini "hanya" mencapai konsumsi BBM sebesar 39,8 km/liter.

Hasil konsumsi BBM yang baru ini menurut saya adalah yang mendekati hasil yang sebenarnya, karena pengalaman saya selama 2 tahun dengan NMax, maksimal konsumsi BBM yang bisa saya capai hanya 40 km/liter, yang mana rata-rata hanya 37 - 38 km/liter.

Jadi, hasil uji performa Yamana NMax dan All New PCX terbaru dari Otomotif ini sepertinya memang hasil yang sesungguhnya, termasuk konsumsi BBM-nya. Tapi jujur, NMax memang uenak buat ngebut, tapi soal kenyamanan, PCX masih lebih baik... 😅

Gak percaya? Tes sendiri sana...

0 comments:

Post a Comment

Search