Home » , » Capella Honda Gelar Lomba Mewarnai di SD Islamic Greatness School Sekaligus Sosialisasikan Safety Riding untuk Usia Dini

Capella Honda Gelar Lomba Mewarnai di SD Islamic Greatness School Sekaligus Sosialisasikan Safety Riding untuk Usia Dini

Satu hal yang sangat disukai oleh anak-anak adalah aktivitas mewarnai, seperti juga anak saya yang tiada hari tanpa mewarnai gambar apa saja. Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan tim safety riding Capella Honda untuk mengenalkan keselamatan berkendara kepada anak-anak melalui lomba mewarnai.

Ya, tanggal 22 Maret 2018 kemarin, tim Safety Riding Capella Honda hadir di Sekolah Dasar Islamic Greatness School. Sebanyak 70 siswa-siswi dari kelas 1, 2 dan 3 mengikuti edukasi mengenai rambu-rambu lalulintas dan perlengkapan berkendara dalam bentuk lomba mewarnai. Kegiatan ini dilakukan di aula sekolah yang terletak di Komplek Odessa, Jl. Hang Nadim Blok A - 16 No.25 - 27, Belian, Batam Kota ini.
Lomba Mewarnai bersama tim Safety Riding Honda Batam
Lomba Mewarnai bersama tim Safety Riding Honda Batam 
Kegiatan yang dibuka oleh kepala sekolah SD Islamic Greatness School Mahari Partawirya, S.Pd, kemudian dilanjutkan dengan penjelasan instruktur tentang gambar yang akan diwarnai, seperti rambu tempat menyeberang jalan, tanda larangan masuk dan berhenti serta tanda lampu pengatur arus lalulintas.

Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan mengenai perlengkapan berkendara yang benar yaitu helm SNI, jaket, sarung tangan, celana panjang dan sepatu. Anak-anak diminta mengisi kotak pertanyaan di samping gambar dengan tepat. Pemenang ditentukan dari kerapihan dan ketepatan pengisian serta pemilihan warna.
Kegiatan tim Safety Riding Honda Capella Batam
Kegiatan tim Safety Riding Honda Capella Batam 
Kepala sekolah SD Islamic Greatness School menyampaikan apresiasi kepada tim Safety Riding Honda untuk kegiatan ini.
"Tak cuma mewadahi kreativitas anak-anak namun juga dapat menambah wawasan mereka tentang berlalulintas," ungkap Mahari Partawirya
Menurut PIC Safety Riding Capella Honda, Budi Winarto, dengan lomba mewarnai bertema keselamatan berkendara ini akan dapat mendidik anak mengerti dan patuh terhadap aturan lalulintas.
"Mengenalkan anak pada rambu-rambu yang sering dijumpai diharapkan dapat membuat mereka tahu aturan lalulintas serta mematuhinya. Dan dapat terbawa hingga saat dewasa kelak," ujar Pak Budi.

0 comments:

Post a Comment

Search