Home » » TERCYDUCK, Suzuki Burgman Street di India. Apakah Ini yang akan Dibawa ke Indonesia?

TERCYDUCK, Suzuki Burgman Street di India. Apakah Ini yang akan Dibawa ke Indonesia?

Suzuki Burgman pernah mengaspal di Indonesia sejak tahun 2014 lalu. Namun yang dipasarkan di Indonesia ini adalah Suzuki Burgman 200 yang diimpor utuh alias CBU dari Thailand. Harga launchingnya saat itu adalah 54 juta rupiah yang tentu saja masih dianggap terlalu mahal bagi masyarakat Indonesia. Dan benar saja, tidak berselang lama, Burgman 200 kini sudah tidak lagi dijual di Indonesia.
Suzuki Burgman 200
Suzuki Burgman
Mungkin karena harga yang terlalu tinggi inilah yang kemudian membuat Suzuki berencana untuk menghadirkan skutik premium lokal untuk bersaing di kelas 150-an cc. Kabar yang dihembuskan adalah bakal lahir Burgman 180 made in Indonesia dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Entah ada hubungannya atau tidak, belum lama ini di India terpantau sesosok motor yang ber-emblem-kan Burgman Street. Sayang hanya terlihat dari belakang sehingga keseluruhan desain tidak terlihat. Sekilas Burgman Street ini seperti motor metik Address yang digembungkan, namun dengan tetap menggunakan ban yang cukup kecil/tidak lebar.
Spyshot Suzuki Burgman Street
Spyshot Suzuki Burgman Street
Setangnya memang berjenis scooter maxi dan ditambah dengan windshield bening yang tidak terlalu tinggi. Spionnya juga masih nempel di setang dengan kunci masih model konvensional seperti halnya NMax.

Burgman Street juga menggunakan dual shock di belakang layaknya NMax dan PCX. Masih belum jelas berapa cc,  namun rumor di India menyebutkan bahwa kemungkinan adalah 125 atau 150 cc, karena pasar inilah yang laris disana.
Emblem Suzuki Burgman Street
Emblem Suzuki Burgman Street
Nah, kira-kira setuju nggak kalau motor ini yang diproduksi dan dipasarkan ke Indonesia? Masih terlalu dini sih, tapi kalau menurut saya sih masih agak kurang menjual ya desainnya. Mendingan seperti Burgman 200 atau Burgman 400 sekalian yak hehe...


0 comments:

Post a Comment

Search