Home » » GSX Club Indonesia Donasikan Kebutuhan Pokok di Perbatasan Indonesia - Papua Nugini

GSX Club Indonesia Donasikan Kebutuhan Pokok di Perbatasan Indonesia - Papua Nugini

Tahun baru bukan berarti pesta dan pesta. Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan, baik sendiri ataupun bersama komunitas. Seperti halnya yang dilakukan GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua ini.

Di penghujung tahun 2017 kemarin atau 31 Desember 2017, GSX Club Indonesia (GCI) Regional Papua melakukan aksi donasi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat di perbatasan Indonesia - Papua Nugini. Kegiatan yang digagas oleh Sofyan selaku Ketua GCI Regional Papua ini difokuskan di desa Skow, Jayapura.
Baksos GCI Regional Papua
Baksos GCI Regional Papua
Baksos GCI Regional Papua
Baksos GCI Regional Papua
Bantuan bahan pokok seperti makanan, minuman dan pakaian ini dikumpulkan secara sukarela dari berbagai pihak dan juga anggota GCI sendiri. Seluruh bantuan diserahkan oleh pengurus dan anggota GCI Regional Papua kepada sekitar 70 Kepala Keluarga yang rata-rata berprofesi sebagai nelayan di wilayah perbatasan tersebut.
“Masyarakat di Desa Skow ini masih jauh dari perhatian, maka dari itu sesuai dengan gerakan yang dicetuskan pengurus pusat GSX Club Indonesia, kami dari GCI Regional Papua bergerak dan berkontribusi positif untuk saling membantu meringankan kehidupan masyarakat Desa Skow. Semoga kegiatan kami dapat diterima dengan baik dan menambah senyuman masyarakat di sini,” ujar Sofyan Ketuga GCI Regional Papua.
Baksos GCI Regional Papua
Baksos GCI Regional Papua
Baksos GCI Regional Papua
Baksos GCI Regional Papua
Kepala Suku Adat Desa Skow, Jayapura sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh anggota GCI Regional Papua. Prosesi penyerahan donasi juga disaksikan oleh anggota TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Makassar/Waspada Setia Jaya (WSJ) Kostrad, yang saat ini bertugas menjaga keamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia dengan Negara Papua Nugini.

0 comments:

Post a Comment

Search