Home » » Donasikan Sepeda Motor ke SMK, AHM Perluas Pendidikan Vokasi Hingga ke Ambon

Donasikan Sepeda Motor ke SMK, AHM Perluas Pendidikan Vokasi Hingga ke Ambon

Kontribusi PT Astra Honda Motor (AHM) dalam dunia pendidikan terus diperluas hingga ke Indonesia bagian timur. Kali ini, AHM kembali mengimplementasikan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda di SMK Negeri 4 Ambon, Maluku.
Tandatangan MoU Kurikulum TBSM Astra Honda
Tandatangan MoU Kurikulum TBSM Astra Honda
Proses ini diawali dengan penandatanganan MoU antara SMK Negeri 4 Ambon, AHM dan Astra Motor Makassar dengan disaksikan oleh jajaran pejabat di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku. Prosesi penandantangan MOU ini dilakukan di aula SMK Negeri 4 Ambon pada Sabtu, 27 Januari 2018 lalu.

Setelah MOU ditandatangani, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan donasi unit sepeda motor Honda dan juga seperangkat tools dari AHM untuk SMK Negeri 4 Ambon. Menurut, Ahmad Muhibbuddin Deputy Head of Corporate Communication AHM, implementasi kurikulum TBSM ini adalah bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif.
"Kami berusaha untuk terus memperluas pengembangan program link and match yang menjembatani kebutuhan antara dunia pendidikan dan dunia industri di seluruh wilayah di Tanah Air. Tahun ini kami mulai dengan SMKN 4 Ambon, melengkapi yang sudah kami lakukan sebelumnya di wilayah Indonesia Timur."
Saat ini, secara total AHM telah memiliki 29 SMK Binaan di wilayah Indonesia timur, termasuk SMK 4 Ambon ini. Untuk seluruh Indonesia, totalnya menjadi 664 SMK di seluruh provinsi, dan semua SMK tersebut telah mengimplementasikan Kurikulum TBSM Astra Honda.

Baca juga:
Siswa SMKN 4 Ambon sedang praktek teknik sepeda motor Honda
Siswa SMKN 4 Ambon sedang praktek teknik sepeda motor Honda
Sejak tahun 2010, AHM bersama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengembangkan kurikulum Teknik Sepeda Motor (TSM) Astra Honda. AHM-pun kini mulai memperluas pembinaan generasi muda SMK yang tidak hanya ahli di bidang teknik otomotif sepeda motor, namun juga bisa berwirausaha.
“Di tahun 2018 ini kami mengawali program ini dari Ambon. Kemudian nantinya kami akan fokus untuk lebih meningkatkan kualitas implementasi kurikulum ini di setiap SMK yang ada di seluruh Tanah Air. AHM ingin agar kompetensi generasi muda di bidang otomotif semakin berkualitas dan bermanfaat bagi semua, termasuk industri,” ujar Muhibbuddin.

0 comments:

Post a Comment

Search