Home » » Rider Satria F150 Kampanyekan Safety Riding dengan Touring Lintas Sulawesi

Rider Satria F150 Kampanyekan Safety Riding dengan Touring Lintas Sulawesi

Suzuki Satria F150 merupakan salah satu motor Suzuki yang juga digemari di daerah Sulawesi, disamping GSX-R150. Dalam rangka mengkampanyekan disiplin berlalulintas dan keselamatan berkendara, sebanyak 120 rider Suzuki Satria F150 melakukan touring lintas Sulawesi.
SMART Touring Lintas Sulawesi 2017
Peserta SMART Touring Lintas Sulawesi 2017
120 rider tersebut tergabung dalam komunitas Suzuki Satria Makassar Team (SMART) bertekad untuk menjajal jalan Trans Sulawesi dari Makassar hingga ke Manado. Jalur yang dilalui adalah Makassar, Mamuju, Palu, Gorontalo, Manado, Luwuk, Kolaka, Kendari –Makassar.
SMART Touring Lintas Sulawesi 2017
Rute SMART Touring Lintas Sulawesi 2017
Touring ini berlabel SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 yang dimulai pada 23 Desember 2017 lalu dengan tujuan untuk mengkampanyekan safety riding dan juga bakti sosial seperti penghijauan dan juga memperkenalkan pariwisata lokal Sulawesi. Selain Suzuki Satria Makassar Team, komuitas Suzuki Satria di seluruh Sulawesi juga dilibatkan dalam event ini.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana SMART Touring Lintas Sulawesi, A. Nusul Qadri, Ms, Amd, Kep, kegiatan ini akan diselengarakan hingga tanggal 2 Januari 2018 nanti. Selain membutuhkan fisik prima, touring kali ini juga membutuhkan nyali yang kuat, serta skill yang mumpuni karena touring kali ini dilaksanakan di musim hujan dengan rute perjalanan  yang sangat jauh dan menantang.
“Semua kegiatan SMART Touring Lintas Sulawesi 2017 yang dilaksanakan dalam event ini melibatkan komunitas Suzuki Satria di seluruh daerah di Sulawesi dan juga bekerjasama instansi terkait. Kita harapkan kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya bagi komunitas Suzuki tetapi juga masyarakat umum lainnya,” ujar Nusul Qadri – Ketua Umum SMART.
SMART Touring Lintas Sulawesi 2017
SMART Touring Lintas Sulawesi 2017
Sementara itu, menurut Muh Iqbal Basir, salah satu anggota turing ini menyatakan bahwa Touring Lintas Sulawesi merupakan kegiatan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan silaturahmi antar komunitas Suzuki di wilayah Sulawesi. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Main Dealer Suzuki PT. Sinar Galesong Mandiri (SGM) yang sudah memberikan dukungan sehingga event ini terlaksana dengan baik dan lancar.

Dari PT Sinar Galesong Mandiri juga menyambut baik event ini. Marketing Manager PT. Sinar Galesong Mandiri, Fredrik Tulaseket mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif sembari berpesan agar keamanan dan kenyamanan para rider yang ikut dalam touring ini juga diutamakan mengingat kondisi cuaca di musim penghujan ini.

Semoga lancar sampai ke rumah masing-masing bro...

0 comments:

Post a Comment

Search