Home » , » Aspar Racing Akan Berubah Nama Menjadi Angel Nieto Team Tahun Depan

Aspar Racing Akan Berubah Nama Menjadi Angel Nieto Team Tahun Depan

Tahun 2018 besok, jangan kaget jika masbro menjumpai satu tim "baru" di ajang MotoGP. Adalah Aspar Racing Team atau Pull and Bear Aspar Team yang memutuskan untuk mengubah namanya menjadi Angel Nieto Team, efektif mulai musim MotoGP tahun 2018. Musim depan, tim Aspar/Angel Nieto ini akan mengandalkan duo pembalap Karel Abraham dan Alvaro Bautista untuk menggeber motor bermesin Ducati.
Aspar Team mengganti namanya menjadi Angel Nieto Team
Aspar Team mengganti namanya menjadi Angel Nieto Team
Perubahan nama ini merupakan penghormatan untuk mendiang Angel Nieto, pembalap legendaris Spanyol yang meninggal bulan Agustus 2017 lalu di usia 70 tahun karena cedera parah pada otaknya setelah mengalami kecelakaan quad bike. Seperti kita ketahui, baik Aspar maupun Nieto sama-sama berasal dari Spanyol.

Sebagai tambahan, Angel Nieto merupakan salah satu pembalap paling sukses dalam sejarah MotoGP, dimana Nieto pernah meraih 13 gelar juara dunia dan 90 kali kemenangan baik di kelas 50 maupun 125cc dengan pabrikan yang berbeda yaitu Derbi, Garelli, Bultaco dan Minarelli. Luar biasa!
Karel Abraham dan Alvaro Bautista
Karel Abraham dan Alvaro Bautista
“Nama Angel Nieto sangat identik dengan olahraga balap motor. Di Spanyol, balap motor bisa menjadi seperti sekarang salah satunya karena pria ini, dan kami ingin memberi penghormatan untuk fakta tersebut dengan mengubah nama tim kami menjadi Angel Nieto Team," kata Jorge Matinez ‘Aspar’, mantan juara dunia sekaligus pendiri tim Aspar.
Namun, ternyata bukan hanya perubahan nama saja di tubuh Aspar Racing Team. Pergantian nama ini juga akan diikuti dengan perubahan manajemen, di mana Gelete Nieto, putra tertua dari Angel Nieto yang didapuk menjadi pimpinan dalam tim.


0 comments:

Post a Comment

Search