Home » » All New Honda PCX 150 Meluncur di Indonesia dan Thailand, Apa Bedanya?

All New Honda PCX 150 Meluncur di Indonesia dan Thailand, Apa Bedanya?

All New Honda PCX secara "serentak" diluncurkan di kawasan Asia Tenggara, yaitu Indonesia dan Thailand yang merupakan 2 negara dengan basis sepeda motor yang kuat. PCX baru ini bisa dibilang sama dengan yang diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu.
All New Honda PCX
All New Honda PCX
Untuk Indonesia, All New PCX dilaunching di View Restaurant, Fairmont Hotel Senayan Jakarta kemarin, 13 Desember 2017. PCX baru ini diberi label harga 27 juta rupiah untuk varian CBS dan 32 juta rupiah untuk varian ABS. Seperti kita ketahui, PCX lawas merupakan produk CBU dimana impor utuh dari Vietnam, sehingga otomatis harganya cukup tinggi. Sementara untuk Thailand, All New PCX juga baru diluncurkan dengan banderol harga 82.300 baht atu jika dirupiahkan sekitar 34 juta. Cukup banyak ya beda harganya...

Baca juga: All New Honda PCX Resmi Hadir di Indonesia, Double Disk Brake dan Keyless Hanya 27 Juta Rupiah
All New Honda PCX dengan Rem Cakram Belakang
All New Honda PCX dengan Rem Cakram Belakang
Namun tahukan masbro kalau ternyata All New PCX di Thailand berbeda dengan All New PCX di Indonesia? Dengan harga yang "lebih murah", ternyata konsumen di Indonesia lebih diuntungkan karena PCX baru di Indonesia memiliki fitur yang lebih lengkap dibanding All New PCX di Thailand. Apa saja, yuk kita bandingkan.
  1. All New PCX di Indonesia sudah double disk brake atau rem cakram di roda depan dan belakang, sementara All New PCX masih single disk brake atau rem cakram hanya di roda depan. Roda belakang tetap tromol seperti All New PCX di Jepang atau PCX lawas di Indonesia.
  2. All New PCX di Thailand hanya tersedia versi CBS saja, sementara di Indonesia ada versi CBS dan ABS. Mungkin fitur ABS masih belum begitu digemari disana yak?
  3. Pilihan warna. All New PCX Thailand hadir dengan warna-warna netral seperti red-black, grey - black, white - black dan black aka hitam. Kalau di Indonesia selain warna hitam dan putih juga tersedia dengan warna-warna berani seperti merah dan gold.
Untuk fitur lain seperti digital speedometer, all LED lamp, eSP, smartkey, soket charger dan lainnya tetap sama antara versi Idnonesia dan Thailand.

Nah gimana masbro? Sudah lebih "murah", fiturnya lebih komplit lagi. Apa ngga untung banget tuh hehe... yakin nggak mau beli? 


0 comments:

Post a Comment

Search