Home » , , » Yamaha Umumkan 6 Pembalap di WSSP300 2018, Wow Galang Hendra Masuk List!

Yamaha Umumkan 6 Pembalap di WSSP300 2018, Wow Galang Hendra Masuk List!

Yamaha Eropa akhirnya mengumumkan 6 pembalap yang akan berkompetisi di 2018 FIM Supersport 300 World Championship alias WSSP300 2018 dalam proyek Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Keenam pembalap yang akan mendapatkan keuntungan dari paket balap Yamaha bLU cRU adalah Luca Bernardi (16) dan Alessandro Arcangeli (16) dari Italia, pemain asal Belanda Dennis Koopman (20), Notis Papapavlou (17) dari Yunani, pembalap Prancis Hugo de Cancellis (16) dan pembalap Indonesia berusia 18 tahun yang telah membuat geger di Kejuaraan Dunia WSSP300 dengan memenangi balapan terakhir musim ini di Jerez sebagai wildcard, Galang Hendra Pratama.
Galang Hendra di Jerez
Galang Hendra di Jerez
Yap, performa impresif dari dua kali wild card di ajang WSSP300 serta kemenangan sensasional pada seri Jerez menjadi salah satu faktor terpilihnya Galang. Hebatnya lagi, Galang Hendra tidak perlu mengikuti seleksi Masterclass yang dilaksanakan di Latina, Italia akhir pekan lalu.

Baca juga : Indonesia Raya Berkumandang di Spanyol, Galang Hendra Juara WSSP300 di Sirkuit Jerez

Proyek Yamaha bLU cRU merupakan skema yang benar-benar unik yang dirancang Yamaha untuk mengidentifikasi, menjaga, dan mengembangkan bakat pembalap muda terbaik dari seluruh dunia, yang akan memberikan jalur karir yang jelas bagi mereka untuk mewujudkan impian mereka di panggung dunia.
Yamaha bLU cRU - Off Road
Yamaha bLU cRU - Off Road
Proyek ini dimulai tahun 2015 untuk pembalap off-road, sementara untuk on-road racing dimulai 2 tahun kemudian atau tahun 2017 ini dengan mengirimkan enam pembalap untuk berkompetisi di WorldSSP300, sebagai bagian dari Yamaha R3 bLU cRU Challenge.

Dengan masuknya Galang Hendra di WSSP300 2018, berarti menjadi pembalap Indonesia kedua di ajang ini yang akan membalap semusim penuh setelah sebelumnya ada Ali Adriansyah Rusmiputro.

Mantab, selamat buat Galang Hendra, semoga bisa menjadi membawa harum nama Indonesia dna menjadi pelecut bagi pembalap muda lainnya.

0 comments:

Post a Comment

Search