Home » , , , » Generasi Baru Mitsubishi Mirage Akan Berbagi Platform dengan Renault Clio dan Nissan March

Generasi Baru Mitsubishi Mirage Akan Berbagi Platform dengan Renault Clio dan Nissan March

Kalau berbicara Mitsubishi Mirage, akan beda penjelasan antara kids zaman now dan orang tua zaman old. Mirage jaman dulu lebih dikenal dengan versi hatchback dari Lancer, sementara saat ini Mirage merupakan city car dari Mitsubishi dengan mesin 3 silinder.
Mitsubishi Mirage 2018
Mitsubishi Mirage 2018
Setelah bergabungnya Mitsubishi dengan aliansi Renault - Nissan, rupanya Mitsubishi ingin mengembalikan nama Mirage sebagai sebuah hatchback, atau tepatnya compack hatchback yang akan bertarung dengan Ford Fiesta, Opel Corsa, Honda Jazz ataupun Toyota Yaris.

Dan generasi baru dari Mirage nantinya akan menggunakan platform baru CMF-B yang juga akan digunakan di Renault Clio, Nisan March dan juga mungkin Nissan Juke. Tetapi untuk namanya masih belum diketahui apakah namanya akan tetap sama Mirage atau bukan.
Mitsubishi Mirage - Attrage 2018
Mitsubishi Mirage - Attrage 2018
"Merancang dan membangun platform baru cukup mahal, dan margin di sektor mobil kecil lebih kecil. Jadi, apakah kita ingin menggunakan platform Renault dan Nissan di segmen B itu? Jawabannya adalah ya," kata wakil presiden dan kepala perencanaan produk Mitsubishi, Vincent Cobee di Tokyo Motor Show 2017.
Mitsubishi Mirage yang baru nantinya diperkirakan masih akan menggunakan mesin 3 dan 4 silinder berkapasitas kecil. Selain itu juga akan tersedia versi mobil listriknya dengan platform CMF-EV.

0 comments:

Post a Comment

Search