Home » , , » Balapan FIA GT Di Macau Dihentikan Karena Puluhan Mobil Tabrakan Beruntun, dan Stuck!

Balapan FIA GT Di Macau Dihentikan Karena Puluhan Mobil Tabrakan Beruntun, dan Stuck!

Kejadian cukup mengerikan terjadi di kualifikasi FIA GT World Cup 2017 di Macau. Sekitar 16 mobil mengalami tabrakan beruntun di lap pertama di tikungan yang cukup sempit.

Tikungan Police, salah satu bagian paling sempit dari sirkuit sepanjang 6 km inilah yang menjadi tempat bertumpuknya mobil-mobil setelah pembalap di posisi ke-4, Daniel Juncadella membentur dinding saat keluar dari tikungan.
Insiden di Balapan FIA GT Di Macau
Insiden di Balapan FIA GT Di Macau
Salah satu pembalap dibelakangnya, Raffaele Marciello berhasil melewati Mercedes Juncadella, namun Laurens Vanthoor yang merupakan juara bertahan GT World Cup, tidak mampu menghindari tabrakan terhadap mobil Juncadella. Vanthoor-pun menabrak bagian belakang Mercedes tersebut dan membuat seluruh jalan terblokir sehingga semua mobil di belakangnya saling tabrak akibat blind spot di tikungan tersebut. Lihat saja dua video di bawah ini.



Terlihat, salah satu mobil malah berakhir di atas BMW setelah mobil Audi R8 LMS milik Lucas di Grassi tersebut tertabrak bagian belakangnya dengan cukup kencang. Tentu saja dengan kejadian ini, red flag berkibar dan balapan dihentikan.
"Awalnya saya tidak bisa melihat Juncadella, lalu tiba-tiba melihat mobil itu berhenti. Saya mencoba mengerem tapi itu hanya membuat mobil understeer, dan saya tidak bisa berbuat apa-apa. Ada ruang untuk satu mobil di sana dan saya tak bisa melihatnya," kata Vanthoor. 
Memang balapan di Macau ini cukup sulit mengingat tracknya yang cukup sempit. Masih sedikit "untung" kecelakaan terjadi di tikungan, sehingga kecepatan mobil yang saling bertabrakan tidak terlalu kencang.

0 comments:

Post a Comment

Search