Home » , » Penampakan Honda Grazia, Semoga Bukan Next Honda Vario

Penampakan Honda Grazia, Semoga Bukan Next Honda Vario

Baru saja pecinta otomotif roda 2 tanah air dibuat kaget dan heboh dengan munculnya beberapa foto motor Honda yang belum pernah ada. Banyak yang berspekulasi bahwa motor tersebut adalah spyshot next Honda Vario. Apakah benar demikian?
Banyak yang mengira motor ini adalah Next Vario
Banyak yang mengira motor ini adalah Next Vario
Sayangnya (atau untungnya?) adalah bukan. Motor ini adalah Honda Grazia yang baru akan launching di India dalam waktu dekat. Pesanan untuk motor ini juga baru akan dibuka pada 25 Oktober besok, sementara launchingnya masih belum diketahui kapan.
Honda Grazia 125 di India
Honda Grazia 125 di India
Motor dengan tagline "Advanced Urban Scooter" ini menggunakan mesin 125cc yang diyakini sama dengan Honda Activa 125 dengan tenaga 8.5 PS @6,500 rpm dan torsi 10.54 Nm. Honda Grazia juga hadir dengan beberapa fitur yang agak mirip dengan skutik Honda di Indonesia seperti rem CBS (Combi-Braking System), digital speedometer, power charger, tuas pembuka jok khas Honda lengkap dengan secure key shutternya, walaupun sepertinya minus smart key.
Beberapa fitur Honda Grazia
Beberapa fitur Honda Grazia
Nah, dilihat dari desain fisiknya, apakah motor ini akan menjadi next Honda Vario di Indonesia? Kalau menurut saya sih sebaiknya jangan, karena selera orang kita sangat berbeda dengan orang India. Sudah jelas kan bagaimana wujud motor keluaran Honda,Yamaha dan Suzuki di India? AFAIK, hampir semua motor di Indonesia yang desainnya sama dengan motor di India tidak/kurang laku, misalnya saja Yamaha Byson dan Honda Dazzler aka New Megapro.
Panel Speedometer Honda Grazia
Panel Speedometer Honda Grazia
Jadi Honda Vario saat ini untuk pasar mid level sudah sangat cocok dan sesuai dengan selera konsumen Indonesia, buktinya selalu menjadi skutik mid level terlaris. Ya kan? Mungkin kalau mau ada facelift, tinggal ditambah pernak-pernik fitur yang lebih lengkap dan yahud lagi, sepeti smart key atau rem cakram belakang misalnya. Sementara untuk maxi scooter, baru Honda harus all out, baik di kelas 150 cc maupun 250 cc.

0 comments:

Post a Comment

Search