Home » » AHASS Menjadi After Sales Service Terbaik 2017 dan Sabet SQ AWARD 2017

AHASS Menjadi After Sales Service Terbaik 2017 dan Sabet SQ AWARD 2017

Sering servis motor ke AHASS? Enggak pernah?

Rugi bro, soalnya baru-baru ini AHASS atau “Astra Honda Autorized Service Station” kembali mendapatkan penghargaan Service Quality ( SQ ) 2017, untuk Kategori Automotive 2W After Sales Service. Nah...

Komitmen PT. Astra Honda Motor adalah selalu meningkatkan layanan purna jual terbaik untuk konsumen, didukung dengan kerja keras pemilik dan seluruh Karyawan bengkel AHASS di seluruh Indonesia dalam memberikan layanan service berkualitas kepada konsumen. Dan inilah hasilnya, AHASS menjadi after sales service terbaik kembali di tahun ini.
Tim Technical Service AHM
Tim Technical Service AHM
Capaian AHASS di tahun 2017 ini sekaligus menjadi kali kesembilan PT. Astra Honda Motor berhasil meraih penghargaan  SQ  Award (DIAMOND)! Dan ini menjadi salah satu bukti bahwa kualitas dan komitmen AHASS adalah yang terbaik dalam memberikan layanan terbaik untuk konsumen.

Penyerahan penghargaan ini dilakukan pada awal bulan Agustus 2017 lalu, bertempat di Hotel Mulia Jakarta. Dari PT. Astra Honda Motor (AHM) diwakili oleh Bp. Yody Kristian Saputra, selaku Manager Technical Service Division. Dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas penghargaan yang diberikan, penghargaan tertinggi dalam ajang SQ Award ini.
Service Quality Diamond Award
Service Quality Diamond Award
“Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang menghantarkan kami pada penghargaan ini. Tugas berat kami adalah mempertahankannya dengan terus berusaha memberikan layanan terbaik di seluruh jaringan AHASS,” ujar pria yang akrab dipanggil Yody.
Saat ini AHM telah memiliki lebih dari 1.800 showroom dealer penjualan, 3.700 bengkel AHASS dengan sekitar 19.000 teknisi terlatih dan berpengalaman, serta sekitar 7.400 jaringan suku cadang yang siap melayani jutaan penggunaan sepeda motor Honda di seluruh Indonesia. Inilah salah satu kepuasan pelanggan, dimana untuk melakukan servis motornya bisa dilakukan dimana saja mengingat jumlah AHASS yang begitu banyak dan tersebar dimana-mana.
Penyerahan Service Quality ( SQ ) Award 2017
Penyerahan Service Quality ( SQ ) Award 2017
Service Quality Award 2017 sendiri diselenggarakan oleh lembaga Carre – CCSL (Center for Customer Satisfaction & Loyalty) bekerja sama dengan majalah Service Excellence. Survei untuk penghargaan ini dilakukan terhadap 3.500 responden di 4 kota besar  di Indonesia yaitu Jakarta, Medan, Surabaya dan Semarang dalam rentang waktu Januari –  Maret 2017. Surveinya sendiri mencakup 2 hal, yaitu Perceive Service Quality ( PSQ ) dan Perceived Service Value ( PSV ).

Perceive Service Quality ( PSQ ) adalah persepsi pelanggan terhadap kualitas service yang mereka nikmati sementara Perceived Service Value ( PSV ) adalah persepsi pelanggan mengenai kesetaraan uang atau biaya yang mereka keluarkan dibandingkan service yang mereka terima dan nikmati.

PSQ memfokuskan pada 4 KPI (Key Performance Index) utama service yang mewakili Moment of truth ( MoT), yaitu Service accesibility, Service process, People dan Service solution. Setelah melakukan survei, penyelenggara menetapkan sejumlah perusahaan yang berhak mendapatkan SQ Award. Penghargaan ini dibagi dua yaitu, Diamond, perusahaan yang mempunyai Service Quality Index (SQI) di atas 4.000 dan di atas rata-rata industrinya dan Gold, perusahaan yang mempunyai SQI di atas 4.000 tetapi di bawah rata-rata industrinya atau SQI di atas 3.500 dan diatas rata-rata industri.

Masih ragu servis motor di AHASS?

0 comments:

Post a Comment

Search