Home » , » Ford Fiesta 2017 Raih Bintang 5 Dalam Crash Tes Euro NCAP

Ford Fiesta 2017 Raih Bintang 5 Dalam Crash Tes Euro NCAP

Bersumber dari www.gov.uk, tahun 2016 lalu, Ford menjadi pabrikan terlaris di Inggris dengan jumlah registrasi mencapai 12% dari keseluruhan mobil baru di Inggris. Dari jumlah tersebut, ternyata Ford Fiesta menjadi mobil terlaris dengan jumlah 119.000 mobil terjual di tahun 2016.
Crash Test Ford Fiesta 2017
Uji Tabrak Ford Fiesta 2017
Di tahun 2017 ini, kemungkinan besar Ford Fiesta masih akan menjadi yang terlaris dan diminati oleh orang-orang di Inggris dan juga Eropa.

Kenapa?

Karena Ford Fiesta keluaran tahun 2017 yang dijual di Eropa sudah lolos uji tabrak Euro NCAP. Dan tidak hanya lusus, melainkan juga lulus dengan predikat bintang 5, rating tertinggi untuk sebuah mobil dalan uji tabrak (crash test).
"Fiesta sekarang dapat membantu mengarahkan pengendara yang keluar jalur, dan dapat memantau jalan di depan dengan jarak sekitar 100 meter - membantu pengemudi mendeteksi dan menghindari bahaya untuk perjalanan yang lebih aman," kata Joe Bakaj, wakil presiden pengembangan produk di Ford of Europe.
Salah satu alasan Fiesta terbaru ini sangat aman adalah penggunaan baja boron 36% lebih banyak untuk pembuatan body-nya. Selain itu juga secara struktural, Ford Fiesta 2017 menggunakan konfigurasi T-section untuk bagian atas pilar samping yang mampu mentransfer energi benturan samping ke atap dengan lebih efektif.

Hasil Uji Tabrak Ford Fiesta 2017
Hasil Uji Tabrak Ford Fiesta 2017
Disamping struktural yang lebih  mumpuni, Ford Fiesta 2017 juga dibekali dengan piranti keselamatan terkini, seperti Pre-Collision Assist with Pedestrian Detection, Lane Keeping Aid, 9 airbag, seat belt reminder untuk semua penumpang, dan pre-tensioners dan load limiters untuk penumpang kursi belakang. Jelas, Euro NCAP memberi nilai 87% untuk perlindungan penumpang dewasa, 84% untuk penumpang anak-anak, 64% bagi pedestrian dan 60% untuk safety assistant.
Ford Fiesta 2017
Ford Fiesta 2017 (Pict : Google)
Capaian Ford Fiesta ini menjadi yang kedua setelah mobil subkompak lainnya yaitu SEAT Ibiza yang juga meraih predikat tertinggi di Euro NCAP. Mantab...

0 comments:

Post a Comment

Search