Home » , » Kepri Segera Bangun Sirkuit Internasional, Lokasinya di Dompak

Kepri Segera Bangun Sirkuit Internasional, Lokasinya di Dompak

Sebenarnya saya tidak kaget-kaget amat membaca koran Batam Pos edisi 2 Agustus 2017 beberapa hari yang lalu. Di halaman 1 disebutkan bahwa Gubernur Kepri berjanji akan segera membangun Sirkuit Internasional.

Sebenarnya, issue pembangunan sirkuit bertaraf internasional ini sudah cukup lama terdengar, kalau tidak salah sejak tahun 2014 lalu. Namun kenyataannya hingga saat ini, masih belum terlihat wujud dari Sirkuit Internasional di Batam, Kepri.

Namun, kali ini sepertinya pembangunan sirkuit internasional di daerah Kepri akan segera terlaksana. Gubernur Kepri, Nurdin Basirun berjanji akan segera membuat sirkuit ini menjadi kenyataan ketika melantik ketua IMI Kepri yang baru beberapa waktu lalu.
Gubernur Kepri Janji bangun Sirkuit Internasional
Gubernur Kepri Janji bangun Sirkuit Internasional
Lokasi Sirkuit Internasional di Dompak
Lokasi Sirkuit Internasional di Dompak
Menurutnya kunci memajukan dunia otomotif adalah memiliki sebuah sirkuit, baik nasional maupun internasional.
"Saat ini desainnya sudah ada, dan lokasinya berada di Dompak Tanjung Pinang," ujar Pak Gubernur.
Nah, kalau sudah seperti ini sepertinya tidak lama lagi akan Kepri akan memiliki sebuah sirkuit. Walaupun lokasinya tidak di Batam, tapi jaraknya tidak jauh... ya, hanya saja harus naik kapal buat kesana 😂

Dan menurut Mas Noe Batam-Otomania, desain sirkuit memang sudah ada. Nantinya sirkuit ini akan menjadi sirkuit terpadu, ada sirkuit untuk gokart, motocross maupun road race. Berikut gambar desain untuk Sirkuit Internasional Dompak.


So, semoga saja benar sirkuit ini akan segera terwujud. Batam dan Kepri yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia seharusnya memang memiliki minimal satu sirkuit internasional. Jika saja nanti MotoGP atau F1 digelar di Kepri, apa nggak makin maju pariwisata Kepri?

Ditunggu janjinya Pak Gubernur...

0 comments:

Post a Comment

Search