Home » , » Kenalkan Ferrari Portofino, Pengganti California T Yang Super Keren

Kenalkan Ferrari Portofino, Pengganti California T Yang Super Keren

Sejak diluncurkan tahun 2008 lalu di Paris Motor Show, Ferrari California telah menjadi salah satu mobil Ferrari yang sukses. Tiap tahun ada sekitar 6.000 unit Ferrari California diproduksi, dengan hanya 3 unit saja yang menggunakan varian manual (Wikipedia).

Ferrari California awalnya menggunakan mesin NA 4,3 liter V8 yang mampu memuntahkan tenaga 453 hp dan torsi 458 Nm. Kemudian di tahun 2014, California mendapatkan update dengan lahirnya California T yang menggunakan mesin baru 3,9 liter V8 twin turbo. Generasi kedua Ferrari California ini mampu menghasilkan tenaga puncak 552 hp dan torsi 755 Nm!
Ferrari Portofino
Ferrari Portofino
Sekarang, saatnya California harus pensiun. Ferrari telah menyiapkan penggantinya yang lebih keren, yaitu Ferrari Portofino, yang mengacu ke sebuah kota kecil yang terletak di barat laut Italia. Desain Portofino terlihat sederhana dan simple, namun malah jauh lebih keren dibandingkan dengan California.
Ferrari Portofino, Desainnya ajib bener
Ferrari Portofino, desainnya simple tapi ajib bener
Portofino bukanlah facelift dari California T  karena mobil ini menggunakan sasis baru dan diklaim jauh lebih ringan. Sayangnya, Ferrari belum merilis detail tentang berat pasti mobil ini walaupun pastinya lebih ringan dari model sebelumnya (1.6 ton).
Ferrari Portofino, Perfect!
Ferrari Portofino, Perfect!
Portofino menggendong mesin 3,9 liter V8 turbo yang berbeda dari California T. Piston baru, connecting rods baru, sistem intake baru dan setting mesin baru ini menjadikan Portofino lebih kuat 40 hp. Total tenaga yang dihasilkan mencapai 600 hp pada 7.500 rpm dan torsi 760 Nm yang tersedia dari 3.000 rpm.
Ferrari Portofino, seperti sedang tersenyum
Ferrari Portofino, seperti sedang tersenyum
Dengan tenaga dahsyat dan body ringan, Portofino mampu melaju ke 100 km/h hanya dalam waktu 3.5 detik dimana top speed-nya mencapai lebih dari 320 km/h, atau sedikit lebih tinggi dari California T yang "hanya" 315 km/h.
Interior Ferrari Portofino
Interior Ferrari Portofino
Di bagian interior, Portofino menggunakan touch screen baru 10.2 inci dan desain setir baru. Mobil ini juga diklaim sangat nyaman karena menyediakan jok electric yang bisa disesuaikan sebanyak 18 arah dan juga konfigurasi sandaran yang dimodifikasi untuk memberikan ruang kaki lebih lega. Mantab... kapan saya punya Ferrari 😀

0 comments:

Post a Comment

Search