Home » , » Kejutan, Penjualan Honda Supra GTR Kalahkan Yamaha MX King di Bulan Juli 2017

Kejutan, Penjualan Honda Supra GTR Kalahkan Yamaha MX King di Bulan Juli 2017

Saya sendiri cukup kaget melihat data AISI bulan Juli 2017 ini. Secara history, terutama selama tahun 2017 ini, belum pernah sekalipun penjualan Supra GTR mampu mengalahkan penjualan MX King. Dari data di bawah ini, bisa kita lihat kalau penjualan MX King sejak Januari hingga Juni 2017 selalu unggul jauh dibandingkan dengan Supra GTR.
Data Penjualan MX King vs Supra GTR tahun 2017
Data Penjualan MX King vs Supra GTR tahun 2017
Bahkan kalu melihat data bulan Maret 2017, penjualan MX King mencapai 40 kali lipat dibandingkan GTR.

Namun, data bulan Juli tiba-tiba berubah. Penjualan Supra GTR mampu melampaui penjualan MX King. GTR terjual sebanyak 2.777 unit sementara MX King terjual sebanyak 2.730 unit. Walaupun unggul tipis, namun ini bisa menjadi pengingat bahwa Honda selalu tidak tinggal diam.

Grafik Penjualan MX King vs Supra GTR tahun 2017
Grafik Penjualan MX King vs Supra GTR tahun 2017
Ya, saya rasa, varian baru Supra GTR dengan warna eksklusif hitam dan velg gold yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu menjadi salah satu daya tarik konsumen untuk melirik Supra GTR.

Baca juga: Supra GTR150 Hadir dengan Warna Baru, Ajiib Pakai Velg Gold!

Eittsss... jangan salah. Yamaha juga sepertinya tidak terlena kali ini. Disinyalir Yamaha sedang menyiapkan MX King baru yang kemungkinan menggunakan fitur VVA. Walah tambang ngacir nih... Untuk spyshot MX King VVA, bisa dicek di link berikut Spyshot Yamaha MX King Facelift, Sudah Pakai VVA-kah?

So, akankah Supra GTR kembali berjaya di bulan Agustus ini? Sepertinya berat, tapi tidak ada yang tidak mungkin kan?

0 comments:

Post a Comment

Search