Home » , » Iklan Motor Murah Tarikan Leasing Adira? Dijamin Penipuan!

Iklan Motor Murah Tarikan Leasing Adira? Dijamin Penipuan!

Pernah melihat iklan atau mendapatkan tawaran motor murah dari tarikan leasing, terutama Adira Finance? Hati-hati bro, dijamin itu adalah penipuan!

Yups, saya paling sering melihat orang yang mengiklankan di forum jual beli di facebook. Semua motor atau mobil yang ditawarkan dibanderol dengan harga sangat rendah, hanya seperempat harga aslinya atau bahkan kurang. Seperti iklan di bawah ini :
Penipuan mengatasnamakan Adira
Penipuan mengatasnamakan Adira
Nah, pastikan untuk tidak mempercayai iklan-iklan atau tawaran seperti ini. Bagaimanapun juga salah satu indikasi penipuan adalah harga yang tidak wajar dan minta transfer DP dulu. Apalagi, sudah jelas disitu surat-suratnya tidak lengkap atau STNK only. Bisa jadi motor curian kan? Masak pakai motor keren tapi selalu was-was karena surat tidak lengkap?

Sebagai penguat bahwa iklan semacam itu adalah penipuan, saya coba cek ke Adira Finance di Batam, dan saya mendapatkan jawaban dari Adira sebagai berikut:

Informasi resmi dari Adira
Informasi resmi dari Adira
Jelas kan? Jadi sudah ada informasi resmi dari Adira Finance bahwa :
  1. Adira Finance tidak pernah melakukan transaksi jual beli melalui media sosial apapun. Ingat ya, apapun. Jadi kalau ada iklan semacam ini di FB, Twitter atau yang lainnya yang mengatasnamakan Adira, pasti itu adalah PENIPUAN!
  2. Jangan mudah tergiur dengan penawaran jual beli kendaran murah (STNK only, Tarikan Leasing, BPKB only, dll)
  3. Periksa kebenaran informasi yang anda dapatkan ke:
    • Dering Adira : 1500511
    • FB Adira : Adira Finance
    • Twitter Adira : @adirafinanceID
  4. Adira Finance tidak bertanggungjawab atas kesalahan informasi yang anda dapatkan.
Setelah ada informasi dari Adira di atas, pastikan kita untuk tidak tertarik sedikitpun dengan iklan semacam ini. Jangan sampai kita tertipu!


16 comments:

  1. terima kasih untuk informasinya

    ReplyDelete
  2. Saya ingin ikut lelang kendaraan motor roda 2 khususnya dipemalang jawatengah, bagaimana caranya ?

    ReplyDelete
  3. kalau yg jualannya di fb atas nama polwan di jakarta , apakah penipuan jg ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mengatasnamakan Adira (Adira yang menjual), itu sudah pasti penipuan.

      Kalau perseorangan, harus dicek bener-bener ke penjual. Minta ketemu, surat-surat lengkap, ada hitam di atas putih baru mungkin bukan penipuan

      Delete
    2. Mas di Fb ad yg jual online lelang motor/mobil dr adira finance dg garha ny jauh murah dr harga pasar ny...it asli dr adira finance ap penipuan ya mas..??

      Delete
  4. Saya dpt contak nihh dy kryawan lngsng dari adira,,dan bkti poto dy krja dan lg testi orng2 yg beli sama dy,, alamat d jakarta pusat min,, jauh kalo mw ngecek lngsng,, kira2 pnipuan gk ya,, mslh nya dy nerima byar d tempat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gpp mas klau bayar di tempat, asal ada barang kita bayar tapi klau cuma omong kosong buat apa

      Delete
  5. Sy baru kemaren ditawari mtor murah ninja RR 250 cuma 11 jt katanya uniy tarikan adira ,kantor kebayoran dia bilang bisa cek kekantornya langsung , dn bayar setelah unit diterima , dirumah, gimana gan bener ga tuh...???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikut nyimak gan, kasus yg sama :)

      Delete
  6. Intinya jangan ada bayar didepan om.. kalo tatap muka kemungkinannya cuma barang curian,langsung ngecek kekantor polisi aja..

    ReplyDelete
  7. Gua baru mau deal sama pegawai adira namanya pak hery, dia jga ngasih alamat kantor adira kebayoran, takut nipu juga soalnya posisi jauh

    ReplyDelete
  8. Pesan aja sama agan2 lbh hati2 saja saya salah satu korban dng kasus yg sama yg mengatasnamakan adira finance dng mengaku nama anggi setiawan saya kena tipu dng mentransfer uang sebesar 2.5 jt.utk DP dia jg mengerim foto ktp dan sim jg tp ternyata palsu.dan kondisi tmpt saya jg jauh dari malang jatim.yg mau mencoba bantu dng melaporkan kepada pihak berwajib krn lokasi penipu sepertinya sekitaran jawa barat.sekali lagi utk agan2 lbh hati2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, wajib hati-hati dan krosscheck sebelum transaksi

      Delete

Search