Home » » Gandeng Wika, Sepeda Listrik Gesits Siap Diproduksi

Gandeng Wika, Sepeda Listrik Gesits Siap Diproduksi

Masih ingat dengan Gesits atau Garansindo Electrical Scooter ITS? Sepeda motor listrik buatan anak bangsa ini bakal segera diproduksi massal. Motor ini akan diproduksi oleh PT. Gesits Technologies Indo (GTI) yang merupakan dari Garasindo Group telah menandatangani kerjasama dengan PT. Wika Industri dan Konstruksi, Institut Teknik Sepuluh November dan PT. Garansido Group. Gesits sebelumnya telah diuji oleh Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan RI dengan uji jalan dari Jakarta menuju Bali sejauh 1.200 km.
Sepeda Motor Listrik Gesits
Sepeda Motor Listrik Gesits
"Kerjasama industrialisasi sepeda motor listrik Gesits merupakan bentuk sumbangsih nyata dari WIKA sebagai perusahaan yang berdedikasi penuh untuk berkontribusi pada pembangunan bangsa," kata Fery Hendriyanto, Direktur Utama PT Wika Industri dan Konstruksi.
Dalam perjanjian ini, Wika ditunjuk untuk menyiapkan fasilitas dan peralatan industri untuk mendukung proses produksi Gesits.

Hingga kini, menurut info dari CEO Garasindo Group, Gesits telah dipesan sebanyak 25.000 unit. Bahkan, seluruh BUMN juga sepakat untuk juga ikut mendukung produk asli dalam negeri ini dengan menggunakan motor ini dalam kegiatan BUMN. Mantab!

Gesits & Wika

Gesits juga rencananya tidak hanya dipasarkan di Indonesia, melainkan juga akan diekspor
"Soal rencama ekapor kami bermiat untuk menggapai pasar ASEAN saja. Namun bagaimanapun, kami masih akan fokus untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri terlebih dahulu," ucap Muhammad Al Abdullah, CEO Garasindo Group.
Namun, sebelum masuk tahap produksi massal, Gesits akan diuji jalan lagi sejauh 60.000 kilometer, kemungkinan di bulan September dan Oktober 2017 nanti. Gesits sendiri merupakan motor skuter otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5KW. Motor ini diproyeksikan mampu menempuh jarak 80-100 km dalam satu pengisian baterai dengan kecepatan maksimal 100 km/jam. Sebagaimana kendaraan listrik, Gesits juga menyediakan fitur pengisian cepat, hanya 1,5-3 jam hingga penuh.

0 comments:

Post a Comment

Search