Home » , , » Brosur Resmi Suzuki Swift Sport Terbaru Bocor, Cakepan Mana Sama Swift Sport Lawas?

Brosur Resmi Suzuki Swift Sport Terbaru Bocor, Cakepan Mana Sama Swift Sport Lawas?

Brosur Suzuki Swift Sport 2018 Bocor... Cakepan Mana Nih Sama Swift Sport Lawas?

Kehadiran Suzuki Swift Sport terbaru memang sudah bocor sejak beberapa waktu lalu. Desain Swift Sport terbaru ini akan mengikuti desain Swift terbaru dimana bentuknya masih tetap membulat dengan grill yang sangat besar dan rumah foglamp baru.
Swift Sport 2018
Swift Sport 2018
Nah, akhir Juli kemarin, Suzuki telah memperlihatkan bagaimana Swift Sport terbaru ini dan akan memastikan bahwa mobil ini mejeng di 2017 Frankfurt Motor Show (IAA 2017) 12 September mendatang. Namun, sebelum resmi meluncur, brosur dari Swift Sport terbaru ini sudah menyebar di dunia maya, terutama di Twitter.
Bocoran brosur Swift Sport 2018
Bocoran brosur Swift Sport 2018
Dari bocoran brosur ini, bisa kita ketahui kalau Swift Sport 2018 ini nantinya akan menggunakan dual tailpipe, mesin turbo serta transmisinya 6 speed manual, walaupun kabarnya juga ada varian 6 speed AT.

Knalpotnya dual tailpipe
Knalpotnya dual tailpipe
Warna mobil dalam brosur juga kuning, sama seperti gambar yang di-publish Suzuki. Sementara pilihan warnanya ada 6 yaitu kunig, merah, biru, putih, abu-abu dan hitam, dimana untuk bagian interior akan memakai jok semi bucket dengan aksen merah. Perubahan lainnya adalah panel instrumen yang lebih sporty, MID yang cukup besar dengan tachometer merah dan speedometer abu-abu, sementara tuas transmisi yang lebih pendek untuk transmisi manual juga terlihat.

Pilihan warna New Swift Sport
Pilihan warna New Swift Sport
Transmisi dan cluster meter Swift Sport 2018
Transmisi dan cluster meter Swift Sport 2018
Sayangnya di dalam brosur tersebut tidak menerangkan secara detail jenis mesinnya. Namun, sebenarnya kita sudah tahu bahwa Swift Sport yang baru akan meninggalkan mesin 1.6 liter N/A hirev dan menggantinya dengan mesin 1.4 liter turbo (K14C) seperti halnyaVitara S.

Mesin M16A lawas sebenarnya cukup populer dan cukup kencang dengan power maksimal 100 kW (134.48 hp) dan torsi 160 Nm. Sementara mesin baru ini nanti,  akan menghasilkan tenaga lebih baik yaitu 150 PS (147,89 hp) dan torsi 25,0 kgf.m (245,17 Nm), torsi yang cukup menggiurkan untuk mobil sekecil Swift Sport ini. Apalagi, beratnya yang rumornya hanya sekitar 900 kg!
Swift Sport Lawas vs 2018
Swift Sport Lawas vs Swift Sport 2018
Keren mana hayo sama Swift sport lawas? IMHO kalau menurut saya, kok masih keren Swift Sport lawas ya. Yang baru malah kelihatan culun gitu ya... Tapi kalo mesinnya sih sepertinya mantab! Kalau menurut mas bro gimana?

0 comments:

Post a Comment

Search