Home » , , » Sayang Sekali, Tata Racemo Batal Diproduksi

Sayang Sekali, Tata Racemo Batal Diproduksi

Masih ingat dengan calon sport car dari Tata? Beberapa waktu lalu, di ajang Geneva Motor Show 2017, Tata Motor menggebrak dengan memajang Tamo Racemo, calon mobil sport pertama dari Tata. Baca juga TaMo Racemo, Sport Car Pertama dari Tata Motors. Saat itu, Tata memberikan perkiraan bahwa Racemo akan diluncurkan sekitar akhir tahun ini.
Tamo Racemo
Tamo Racemo
Ya, Tata yang selama ini hanya kita kenal lewat mobil murah serta mobil niaganya (walaupun sebenarnya banyak juga produk Tata lainnya) ternyata memiliki ambisi yang cukup kuat untuk masuk ke ajang mobil sport.

Selang 4 bulan kemudian, ternyata ada kabar yang kurang mengenakkan. Tata dikabarkan telah membatalkan atau menunda project Racemo hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Sesuai laporan, untuk meluncurkan TaMo, mereka tersebut harus menginvestasikan INR 250 crores atau sekitar 517 miliar rupiah, jumlah yang cukup banyak. Menurut petinggi Tata, uang tersebut lebih baik digunakan untuk kembali menghidupkan divisi mobil niaga Tata yang masih kurang bersinar.
Racemo batal diproduksi?
Racemo batal diproduksi?
Racemo sendiri secara desain dan performa sepertinya cukup menjanjikan. Dengan desain mid engine atau mesin di tengah, 1.200 cc turbo Revotron engine, mobil ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 190 Ps dan torsi 210 Nm. Dikawinkan dengan girboks AMT 6 speed, mobil ini diklaim mampu meraih kecepatan 100 km/jam dari diam dalam waktu kurang dari 6 detik!

Sayang banget ya, lagi-lagi kita harus menunggu waktu yang lebih lama untuk bisa melihat mobil sport dari India, sebagai penantang Miata atau Toyota 86. Itupun kalau hanya ditunda, kalau batal ya sudah...

0 comments:

Post a Comment

Search