Home » » Ini Dia Para Pemenang AHM Best Student 2017, Dari Bisnis Lada Hingga Makanan Bayi

Ini Dia Para Pemenang AHM Best Student 2017, Dari Bisnis Lada Hingga Makanan Bayi

Grand Final AHM Best Student (AHMBS) 2017 akhirnya di tutup AHM di Dock 88 La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara tanggal 27 Juli lalu. Dalam acara penutupan ini, sekaligus diumumkan para pemenang nterpreneur muda berprestasi ini.

Kegiatan AHMBS 2017 kali ini melibatkan 26 siswa terbaik setingkat SMA yang tersaring dari 598 siswa SMA seluruh Indonesia yang telah menjalankan bisnisnya. Hebat-hebat ya, masih SMA sudah pada berbisnis 👍
Salah seorang peserta AHMBS sedang menyampaikan presentasi di hadapan dewan juri
Salah seorang peserta AHMBS sedang menyampaikan presentasi di hadapan dewan juri
AHMBS tahun ini telah memasuki tahun ke-15 dengan tema “The Young Smart Enterpreneur”. Program AHMBS ini memberikan apresiasi kepada siswa yang kreatif dan cerdas dalam menjalankan  dan mengembangkan ide bisnisnya. Selain proses penjurian, AHM juga memberikan pembekalan lengkap bagi para peserta, pengayaan ilmu entrepreneurship dari para ahli, benchmark langsung ke lokasi bisnis, hingga fun sport, city tour dan berwisata ke theme park.

Menurut Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, AHM menjadi perusahaan pelopor yang mengapresiasi siswa setingkat SMA yang telah menjalankan bisnisnya melalui ajang kompetisi nasional.
“Semoga melalui program ini, kami bisa turut memberikan kontribusi dalam mewujudkan mimpi Presiden Joko Widodo untuk melahirkan jutaan pengusaha muda baru yang turut menopang perekonomian nasional dari sektor informal,” ungkap
Ahmad Muhibbuddin.
Pemenang AHMBS 2017

Nah, sekarang siapa pemenang AHMBS 2017 kali ini? Setelah seleksi ketat, akhirnya Imron dari SMK Negeri 2 Koba, perwakilan main Dealer PT Asia Surya Perkasa Bangka Belitung terpilih sebagai pemenangnya. Imron dinilai mampu melihat peluang bisnis yang memiliki dampak sosial positif bagi lingkungannya. Diawali dari keprihatinannya atas penebangan pohon untuk media pertanian lada yang berdampak pada perusakan lingkungan, lahirlah usaha Imron dengan brand “Junjung Lada Nano Partikel”.
Best of the Best Student 2017, Imron dari SMK Negeri 2 Koba
Best of the Best Student 2017, Imron dari SMK Negeri 2 Koba
Usaha ini memiliki dua produk bisnis utama yaitu media tanam lada yang dibuat dari kawat sebagai pengganti kayu dan pupuk dari limbah sawit yang ramah lingkungan. Kompos dari sawit yang berharga lebih ekonomis bagi para petani lada ini juga mampu membantu kekebalan pohon lada dari hama penyakit khususnya penyakit kuning. Dengan pencapaiannya ini, AHM memberikan apresiasi bagi Imron sebuah sepeda motor Honda New BeAT eSP dan beasiswa pendidikan.

Berikut ini daftar pemenang selengkapnya :
  1. Juara 1 : Imron dari SMK Negeri 2 Koba, Dealer PT Asia Surya Perkasa Bangka Belitung. Bisnis “Junjung Lada Nano Partikel”. 
  2. Runner up 1 : A. Meickloni Wahyuzi (SMAN 2 Bengkulu, Dealer Astra Motor Bengkulu. Bisnis makanan bayi kaya gizi “Kelor Finger Food Cookies". 
  3. Posisi runner up 2 : Chandra Ramadhan (SMA Unggulan CT Foundation Medan, Dealer PT Indako Trading Coy). Bisnis “Burger Jangkrik Jingkrak Medan” 
  4. Runner up 3 : Eka Yuliastuti (SMAN 1 Sitiung, Dealer PT Hayati Pratama Mandiri). Bisnis “Aperet, pembeku lateks dari fermentasi air kelapa.”
  5. Runner u p 4 : Fajar Ananda Saputra (SMAN 1 Batu, Dealer PT Mitra Pinasthika Mulia). Produk permen jelly “Goseanat” dari daun pucuk merah.
  6. Runner up 5 : Feri Agung Hermawan (SMAN 1 Way Jepara, PT Tunas Dwipa Matra). Bisnis sistem pengelolaan sampah terpadu “Trash Gold”
Para runner up mendapatkan laptop/tablet pendukung kegiatan belajar dan usaha serta beasiswa pendidikan.
Para peserta berdiskusi secara aktif dalam kegiatan Business Group Challenge
Para peserta berdiskusi secara aktif dalam kegiatan Business Group Challenge 
Program AHMBS 2017 turut didukung juga oleh Yayasan AHM dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia.

Mantab!

0 comments:

Post a Comment

Search