Home » , , » Pajero Sport Dipasarkan di Inggris dengan Nama Mitsubishi Shogun Sport

Pajero Sport Dipasarkan di Inggris dengan Nama Mitsubishi Shogun Sport

Di Indonesia, saat ini sedang heboh dengan nama Pajero Sport. Sebuah nama yang diberikan kepada seorang bayi di Tangerang selatan karena ayahnya "tergila-gila" dengan SUV tangguh dari Mitsubishi tersebut.

Sementara di Inggris, Pajero Sport telah discontinue sejak tahun 2006 lalu alias lebih dari 11 tahun lamanya. Namun, kabar baik bagi warga Inggris karena Mitsubishi akan kembali memasarkan Pajero Sport disana. "Sayangnya" bukan Pajero Sport namanya, melainkan Mitsubishi Shogun Sport. Loh?
Mitsubishi Pajero Sport aka Shogun Sport
Memang nama Pajero lebih dikenal dibandingkan dengan nama Shogun (bukan Suzuki Shogun lho ya). Akan tetapi nama Pajero "haram" hukumnya dipakai di Eropa dan juga negara-negara yang menggunakan bahasa Spanyol atau memiliki warga keturunan Spanyol. Soalnya, Pajero dalam bahasa Spanyol bisa diartikan sebagai orang yang bermasturb*si atau orang banci. Oleh karena itu, di Spanyol dan juga Amerika, mobil ini dijual dengan nama Mitsubishi Montero yang artinya penjelajah atau pejuang gunung. Sementara untuk di  Inggris (UK), Pajero dipasarkan dengan nama Shogun, dan karena itu Pajero Sport otomatis menjadi Shogun Sport.

Shogun Sport nantinya akan masuk dealer-dealer disana pada bulan Januari 2018. Seperti halnya di Indonesia, Mitsubishi Shogun Sport memiliki kapasitas 7 penumpang dengan penggerak roda 4. Varian mesin hanya ada satu, yaitu 2.4 liter turbodiesel, yang memiliki tenaga 179 Hp dan torsi 430 Nm dilengkapi dengan transmisi otomatis 8 percepatan, yang juga tersedia untuk Eclipse Cross.

Target penjualannya juga lumayan tinggi, yaitu antara 3.000 hingga 4.000 unit pada tahun pertama.

0 comments:

Post a Comment

Search