Home » , » RIP : Selamat Jalan Nicky Hayden, The Kentucky Kid

RIP : Selamat Jalan Nicky Hayden, The Kentucky Kid

Kabar duka kembali menyelimuti dunia otomotif, terutama MotoGP dan Superbike (WSBK). Nicky Hayden yang dikenal dengan The Kentucky Kid akhirnya meninggal dunia setelah sebelumnya terlibat kecelakaan ketika sedang bersepeda di Rimimi Italia.

Kecelakaan tersebut terjadi pada hari Rabu tanggal 17 Mei 2017 dimana saat itu Nicky Hayden yang sedang asik bersepeda di sebuah jalan di sepanjang Pantai Rimini, Italia tertabrak oleh sebuah mobil Peugeot berjenis 207 yang dikendarai oleh warga Italia. Kegiatan Nicky tersebut dilakukan untuk latihan fisik setelah sebelumnya menyelesaikan race WSBK seri Imola, Italia tanggal 12 - 14 Mei 2017.
Nicky Hayden
Akibat kejadian tersebut, Hayden mengalami luka yang parah dan koma cukup lama yang kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit Maurizio Bufalini pada hari senin 22 Mei 2017 pukul 19:09 waktu setempat.

Setelah "pensiun" dari MotoGP, saat ini, Nicky Hayden tengah membela tim RedBull di World SuperBike (WSBK). Berikut ini pernyataan resmi Red Bull Honda WorldSBK:

Dengan kesedihan mendalam, Red Bull Honda World Superbike mengumumkan bahwa Nicky Hayden telah meninggal dunia akibat cedera yang ia alami dalam kecelakaan saat mengendarai sepeda pada hari Rabu lalu. 
Nicky meninggal dunia pada pukul 19.09 waktu setempat malam ini di Maurizio Bufalini Hospital di Cesena, Italia. Tunangannya, Jackie; sang ibu, Rose dan sang kakak, Tommy berada di sampingnya. Selama berkarir, profesionalitas Nicky dan spirit bertarungnya sangat dihargai dan membawanya meraih banyak kesuksesan, termasuk impian masa kecilnya untuk menjadi juara dunia MotoGP bersama Honda pada 2006.Selain menjadi juara sejati di lintasan, 
Nicky juga merupakan favorit penggemar berkat karakternya yang baik hati, santai, dan senyum lebarnya selalu ia bawa ke mana pun.Tak ada yang bisa dikatakan lagi mengenai karakter Nicky terlebih dari respon luar biasa yang disampaikan oleh para rekanan pembalap dan para penggemarnya selama beberapa hari terakhir.Jackie dan keluarga Nicky sangat berterima kasih atas doa dan harapan baik yang tak terhitung untuk Nicky.
The Kentucky Kid akan sangat dirindukan oleh semua orang yang pernah bertemu dengannya atau menontonnya balapan, baik di lintasan berdebu atau aspal.Dunia balap mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu 'anak' tersayangnya. Istirahat dalam damai, Nicholas 'Nicky' Patrick Hayden.

Selain itu, semua pembalap MotoGP juga mengucapkan bela sungkawa untuk Nicky di akun instagram mereka, antara lain Marquez, Pedrosa, Crutchlow, Vinales, dll.
Instagram Vinales
@marcmarquez93  -  Destrozado tras la noticia. Nunca te olvidaremos! / I'm shattered after the news. We will never forget you! #DEPNickyHayden #RIPNickyHayden
@calcrutchlow  -  Every motorcycle racer and fan around the world should and probably does look up to this guy. I did, and still do. The best professional I have ever had the pleasure to meet, share a track with and be a friend of. RIP @nicky_hayden. Our thoughts are with Jackie and the whole Hayden family
@maverickvinales25  -  One of the best ever Rip Nicky Hayden.....#69 #🙏
@26_danipedrosa  -  Always in my heart, champ. RIP Nicky. #69
Entah kenapa hingga artikel ini saya posting, akun instagram Rossi di @valeyellow46 masih belum memposting apapun mengenai Hayden.
Akun instagram Rossi
Nicky Hayden setia menggunakan angka 69 di setiap balapannya, kecuali di musim 2007 setelah menjadi juara MotoGP tahun 2006. Musim 2007, Hayden mengenakan nomor 1 sebagai simbol juara dunianya. Sementara nomor 69 tersebut tak lain adalah sebuah nomor warisan dari sang Ayah, Earl Hayden . Earl Hayden adalah seorang pembalap dirt track dan juga yang mengenalkan serta mendukung anak-anaknya terutama Hayden untuk serius menekuni dunia balap. 

Selamat jalan Nicky...

0 comments:

Post a Comment

Search