Home » , » GATEL : Gerakan Tertib Berlalu Lintas Yang Digalakkan oleh YAHM

GATEL : Gerakan Tertib Berlalu Lintas Yang Digalakkan oleh YAHM

Setelah tagline #cari_aman dari AHM, Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) juga turut melanjutkan kontribusinya dalam menciptakan budaya berkendara aman di jalan raya. Kali ini dilakukan dalam bentuk kampanye simpatik Gerakan Tertib Berlalu Lintas bersama media Otomania.com dari Kompas Grup  dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korantas Polri).
Gerakan Tertib Berlalu Lintas
Beragam kegiatan kampanye keselamatan berkendara akan digelar dalam bentuk diskusi bersama komunitas otomotif hingga kegiatan kampanye simpatik di jalan raya. Selain melibatkan aparat kepolisian, kegiatan ini juga diikuti oleh para pecinta otomotif dan juga aktivis keselamatan berkendara yang tergabung dalam Sahabat Satu Hati yang akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini.

Kegiatan ini adalah upaya YAHM untuk mengoptimalkan kampanye berkendara yang aman dan nyaman di masyarakat, terutama di kalangan pengguna jalan raya. Wakil Ketua YAHM, Ahmad Muhibbuddin mengatakan keselamatan berkendara harus bersinergi dari berbagai pihak untuk menciptakan budaya berkendara aman dan nyaman di jalan.
“Mewujudkan sebuah kebiasaan bersama menjadi sebuah budaya itu tidak mudah dan butuh waktu lama. Demikian juga dengan kebiasaan tertib berlalu lintas. Butuh komitmen jangka panjang dari berbagai pemangku kepentingan. Kami yakin dengan bersama-sama, kita dapat wujudkan kultur berkendara yang aman, nyaman, dan menyenangkan untuk para pengguna jalan,”ujar Muhibbuddin.
YAHM bersama Otomania dan Korlantas Polri juga akan menyapa langsung masyarakat di 10 lokasi dalam rangkaian kegiatan Gerakan Tertib Berlalu Lintas on The Road (GOTR). Dalam kegiatan ini, GOTR akan berinteraksi langsung dengan pengguna kendaraan bermotor yang sedang berhenti di lampu lalu lintas untuk mengingatkan pentingnya tertib berlalu lintas untuk keamanan berkendara dan juga membagikan buku edukasi safety riding dan stiker keselamatan berkendara #Cari_Aman.

Selain itu juga ada program edukasi bagi masyarakat, seperti seminar dan diskusi bersama komunitas motor, membagikan buku etika berlalu lintas, membangun taman lalu lintas, edukasi tertib lalu lintas pada anak-anak usia dini, hingga menginisiasi terbentuknya sekolah model safety riding di wilayah kota Yogyakarta.

0 comments:

Post a Comment

Search