Home » , , » Suzuki GSX-S150 Dengan Fitur Keyless Ignition Dibanderol 25,6 Juta, Mahal atau Murah?

Suzuki GSX-S150 Dengan Fitur Keyless Ignition Dibanderol 25,6 Juta, Mahal atau Murah?

Suzuki GSX-S150 memang hadir dengan mesin yang sama dan desain yang serupa dengan GSX-R150, namun salah satu fitur unggulan GSX-R150 tidak hadir di GSX-S150, yaitu Keyless Ignition System.

Keyless Ignition system ini mirip dengan keyless entry di mobil dimana, untuk menyalakan mesin tidak diperlukan kunci kontak menancap di rumah kunci. Tinggal taruh remote keyless di saku, putar knob dan starter deh, gampang!

GSX-S150 Putih
Lantas apakah GSX-S150 bisa dipasang system keyless ini? Bisa dan bisa banget malah. Walaupun tidak P&P karena membutuhkan beberapa part, namun Keyless ignition bukanlah hal yang mustahil. Buktinya, Suzuki Indomobil Batam sudah membuat "prototype" GSX-S150 dengan keyless ignition ini.

GSX_S150 dengan Fitur Keyless Ignition
Namun, GSX_S150 dengan keyless ini belumlah dijual, karena masih menunggu persetujuan SIS mengenai garansinya. Dan jika dari SIS meng-iya-kan, maka GSX-S150 dengan keyless ini akan dibanderol dengan harga 25,6 juta rupiah OTR Batam. Harga ini lebih tinggi 2 juta rupiah dari harga GSX-S150 di Batam saat ini yang dibanderol 23,6 juta rupiah.

Ingat ya, biaya untuk menambahkan fitur keyless di GSX-S150 ini tidak murah, total membutuhkan biaya sekitar 2,6 jutaan rupiah. Diskon 600 ribuan kan jadinya ? 😆

Nah, gimana menurut masbro semua jika nantinya GSX-S150 dengan keyless ini dijual dengan harga 25,6 juta rupiah? Mahal atau murah?
Ketika anak kunci keyless dilepas
Kalau menurut saya sendiri ya jelas murah, lha wong harga kompetitor  seperti Vixion dan CB150R di Batam juga sekitar 25 jutaan kan? Bahkan lebih mahal dari 25,6 juta rupiah!

Jelas ini masih acceptable harganya. Sudah mesin powerful, riding posistion nyaman, ada keyless systemnya lagi, kurang apa coba? Kalau masalah dedsain kan masing-masing orang berbeda, betul?

So, buat Suzuki, monggo segera diluncurkan GSX-S150 dengan fitur Keyless ini? Saya yakin banyak yang minat lho, exclusive kalau bahasa kunonya... 😁

0 comments:

Post a Comment

Search