Home » , , » Truk Pengangkut 72 Unit Honda CBR150R Terguling di Tol Semarang

Truk Pengangkut 72 Unit Honda CBR150R Terguling di Tol Semarang

Kecelakaan ini terjadi kemarin, 6 Maret 2017 sekitar jam 2 siang yang diduga akibat tidak kuat saat menanjak. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun jalan tol tersebut macet total karena posisi truk setelah terguling benar-benar melintang menutupi jalan.
Truk pengangkut CBR150r Terguling
Truk ini berisikan puluhan Honda New CBR150R yang akan didistribusikan ke dealer. Sayang sekali ya... belum sempat dijual udah kecelakaan duluan. Tapi sepertinya kok masih utuh ya CBRnya? Berarti tali pengikatnya kuat ya :)
Kondisi CBR150R sepertinya masih utuh
Kalau menurut Kompas, kronologinya adalah sebagai berikut :

  1. Kecelakaan di ruas tol Tembalang Km 10.800 tersebut melibatkan truk tronton dan mobil Toyota Innova. 
  2. Truk yang dikemudikan oleh Sutrisno (56), warga Desa Bakung Kidul, Kecamatan Jamblang, Cirebon, dan bermuatan 72 unit Honda CBR150R itu berjalan dari arah Semarang ke Banyumanik.
  3. Saat melintasi jalan menanjak, pengemudi diduga tidak bisa menguasai kendaraan dan tidak kuat menanjak sehingga oleng ke kanan. 
  4. Pada saat bersamaan, di belakang truk tersebut melintas Toyota Innova yang dikemudikan oleh Saryono (54), seorang PNS warga Karangsambung, Kebumen. Mobil ini berpindah lajur ke kanan dan berusaha mendahului truk.
  5. Namun upaya mendahului truk yang sudah oleng tersebut tidak sampai sehingga bodi belakang Innova yang berjalan searah di samping kanan truk tersenggol badan truk yang akan terguling.
Jalan benar-benar tertutup 
Ya, semoga memang selamat semua, baik pengemudi, penumpang dan juga motor yang diangkut dan jadi pembelajaran bersama agar lebih berhati-hati ketika di jalan.

0 comments:

Post a Comment

Search