Home » , , » Suzuki Swift 2017 Resmi Meluncur. Ini Swift, Datsun atau Mini Cooper sih?

Suzuki Swift 2017 Resmi Meluncur. Ini Swift, Datsun atau Mini Cooper sih?

Setelah beberapa kali terlihat penampakan spyshot dari Suzuki Swift terbaru, akhirnya hatchback yang mirip dengan Mini Cooper ini resmi diperkenalkan di Jepang. Swift 2017 ini terlihat mirip atau sama persis dengan bocoran sebelumnya.
Suzuki Swift 2017
Wujud dan desain masih tidak berbeda jauh dengan Swift saat ini, hanya saja mendapatkan banyak sentuhan di bagian depan. IMHO, kalau dilihat-lihat masih tetap mirip dengan Mini Cooper, apalagi jika ditambah dengan aksesoris JDMnya seperti dibawah ini.
Ini Swift atau Mini Cooper sih?
Selain masih mirip dengan Mini Cooper, tampak depan juga agak mirip dengan mobil apalagi hayo? Yups, Datsun Go... hehe...

Swift generasi keempat ini menggunakan desain grill berbentuk heksagonal (ini nih yang menjadikannya mirip Datsun Go). Kemudian di bagian lampu depan juga diupgrade dengan sentuhan proyektor berteknologi LED.
LED Lamp
Warna hitam pada pilar C menjadikan atapnya seperti mengambang. Selain itu juga digunakan sebagai kamuflase tuas pembuka pintu belakang, mirip dengan Juke dan HRV.

Sementara di bagian interior, terlihat adanya desain baru pada dashboard. Panel instrumen dibuat sporty dengan indikator berbentuk bulat-bulat. Bahkan, Suzuki juga memakai bentuk bulat pada saluran udara pendingin kabin yang ada di bagian tengah.
Interior Swift 2017
Swift baru menggunakan mesin standard K12C 1200 cc empat silinder Dualjet dengan tenaga 91 PS @6.000 rpm dan torsi 118 Nm @4.400 rpm. Selain itu disediakan juga varian mesin 3 silinder 1.000 cc turbo Boosterjet untuk varian RS dan RSt yang berkarakter sporty.

Untuk transmisinya sendiri ada transmisi manual 5-percepatan, lalu varian hybrid dengan transmisi CVT untuk menghasilkan efisiensi performa dan konsumsi bahan bakar serta transmisi manual 6 percepatan untuk varian RS dan RSt.

Dan seperti biasa, untuk model-model JDM (Japan Domestic Market) juga disediakan varian AWD.

0 comments:

Post a Comment

Search